Helo Timor Leste

Jenguk Ibu Kades di RS PKU Gombong, Truk Bermuatan 48 Penumpang Masuk Jurang 30 Meter Lima Orang Meninggal

Ugu - Ragam
Kamis, 31 Aug 2023 18:22
    Bagikan  
TRUK BERMUATAN 48 ORANG MASUK JURANG
@soe_newsofficial

TRUK BERMUATAN 48 ORANG MASUK JURANG - Lima orang warga desa desa Argosari, Kecamatan Ayah Kabupaten Gombong, Jawa Tewngah alami kecelakaan dan terjun ke dalam jurang sedalam 30 metewr, lima orang meninggal dunia.

HELOTIMORLESTE.COM - Tercatat lima warga desa Argosari, kecamatan Ayah, Gombong, Jawa Tengah, meninggal dunia menjadi korban kecelakaan maut pada Rabu 30 Agustrus 2023.

Kelima korban tersebut meninggal ketika perjalanan pulang, usai menjenguk istri kepala desa yang dirawat di rumah sakit pusat kesehatan umum (PKU) Gombong, Jawa Tengah.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Tepat di sebuah tanjakan pada ruas jalan Ayah-Kalipoh. Selain lima korban meninggal, insiden tersebut juga mengakibatkan 17 korban lain terluka.

"Itu ceritanya habis jenguk bu kades di PKU Gombong. Berangkat sore, karena jam besuk kan terbatas. Belum sampai rumah, sekitar habis isya kecelakaan," tutur warga setempat Deni Robi Hidayat, keluarga korban.

Baca juga: Lima Hari Dalam Pencarian, Dua ABK Ceburkan Diri ke Luat Bali Ternyata Sudah Kembali ke Cilincing Jakarta



Para korban meninggal masing-masing:

  • Marsinah, (50)
  • Laniem (40)
  • Satinem (50)
  • Wasilah (55)
  • Sukarti (60).

Baca juga: Sura Duar Keras Sekali Bus Sugeng Rahayu Adu Muka dengan Eka di Ngawi-Maospati, 4 Tewas

Seperti diwartakan situs radarjogja.com, disebutkan para korban terluka hingga kini masih menjalani perawatan intensif yang tersebar di dua rumah sakit. Yakni di PKU Muhammadiyah Gombong dan RS Purbowangi.

Sedangkan korban meninggal rencananya akan dimakamkan pada hari ini, Kamis 31 Agustus 2023.

"Jumlah penumpang ada sekitar 48 orang. Sebagian yang kondisinya memungkinkan, sudah pulang,"  kata dia memberikan penjelasan.

Baca juga: Jisoo BLACK PINK Jadi Wanita Pemeran Utama Drama Korea: Influenza, Berpasangan dengan Park Jung Min



Kecelakaan maut ini bermula ketika truk bermuatan sarat penumpang melintas dari arah pantai Logending menuju desa Argosari.

Setibanya di sebuah tanjakan sempit, truk engkel bermuatan sekitar 48 orang itu berpapasan dengan kendaraan minibus di tanjakan Logending. 

Namun nahas truk berpelat nomor AA 1604 IM tersebut justru hilang kendali. Kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam 30 meter. ***