Helo Timor Leste

Saat Makan Durian Hindari Tiga Jenis Makanan Agar Tetap Sehat

Satwika Rumeksa - Ragam
Kamis, 28 Dec 2023 14:39
    Bagikan  
Buah Durian
splashnews..com

Buah Durian - Jangan pilih durian yang sudah retak

HELOINDONESIA.COM - Musim durian sudah tiba, dan para penggemar raja buah-buahan bermimpi untuk mengadakannya setiap dua hari sekali selama beberapa bulan ke depan.

Baik sebelum atau sesudah makan, kita tahu bahwa mengonsumsi satu atau dua biji durian yang manis dan lembut tidak akan pernah salah

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidak baik bagi Anda. Kunci untuk tetap sehat dan aman adalah melakukan segala sesuatunya dalam jumlah sedang. Jika Anda tidak ingin mengambil risiko, hindari saja semuanya!

Berikut tiga makanan yang harus diwaspadai

1. Alkohol
Makan durian dan minum alkohol memang tidak mematikan. Namun, mengonsumsi alkohol dan durian mungkin menimbulkan efek tidak menyenangkan pada perut Anda. Dengan asupan durian panas yang berlebihan, seseorang mungkin mengalami kembung dan mulas, yang mungkin diperburuk dengan asupan alkohol.

2. Kafein
Khususnya bagi mereka yang bukan peminum kopi biasa, mengonsumsi kafein bersama durian dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Kafein sendiri dapat meningkatkan tekanan darah, yang mungkin semakin diperburuk dengan konsumsi durian. Oleh karena itu, terlalu banyak keduanya tidak baik, terutama jika digabungkan.

Baca juga: Charlene Choi Memakai Prostetik Payudara 8Kg agar Terlihat Lebih Serius di Film The Goldfinger

3. Makanan Panas (seperti Daging Merah
Menurut konsep pengobatan tradisional Tiongkok, panas adalah sifat dalam makanan yang akan menyebabkan tubuh Anda memanas dan memberi energi. Namun hal yang sama juga berlaku pada durian. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dalam satu hari, hal ini dapat menyebabkan tubuh menjadi panas secara berlebihan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan batuk berdahak, sakit tenggorokan, dan bahkan demam. Namun, hal ini juga berlaku jika Anda hanya makan durian secara berlebihan, karena konsep dasarnya adalah bahwa makan terlalu banyak makanan panas tidak baik bagi Anda.

Memilih Durian

Saat Anda pergi membeli durian musim ini, pastikan Anda mengingat beberapa tips penting berikut untuk membantu Anda memilih durian terbaik.

Pertama, pastikan Anda tidak memilih durian yang bagian bawahnya retak. Ada "kemungkinan besar airnya encer dan fermentasi sudah dimulai.

Anda juga harus menggoyang durian dengan baik dan mendengarkan suara ketukan. Ini akan memberi tahu Anda apakah dagingnya kering atau lembut atau terlalu lembab dan basah.

Baca juga: Wanita Ini Mati Selama 24 Menit, Ini yang Ia Rasakan

Terakhir, pastikan batangnya masih menempel pada buah dan masih hijau serta lembab. Beginilah cara mengetahui durian baru jatuh dari pohonnya atau sudah tua. Batangnya akan terlihat kering dan dehidrasi jika durian Anda tidak segar.

Tentunya pastikan durian Anda juga tidak dihinggapi cacing dan ingat bahwa Anda tidak boleh dikenakan biaya jika menemukan cacing pada buah tersebut.

Jangan memilih dengan membau. Dengan banyak durian yang Anda pilih jelas akan membingungkan jika mengandalkan bau durian.**