Helo Timor Leste

Pakai Bahan Alami untuk Usir Tikus, Jangan Diperangkap atau Diracun

Satwika Rumeksa - Ragam
Kamis, 9 May 2024 19:44
    Bagikan  
Tikus
iStock

Tikus - Cukup diberi beberapa tetes pepermint tikus akan pergi

HELOTIMORLESTE.COM - Jika Anda pernah mempunyai masalah tikus di rumah, Anda pasti tahu betapa frustasinya hal itu, dan bagaimana Anda akan melakukan apa saja untuk menghilangkannya. Meski menggoda, Anda mungkin tidak ingin memasang perangkap untuk tikus , karena banyak dari mereka yang kejam.

Namun tamu tak diundang tersebut selain tidak sedap dipandang, juga dapat membawa penyakit dan menimbulkan gangguan kesehatan. Mereka juga bisa sangat merusak ketika berada di rumah Anda, menggerogoti dinding, kabel, lemari, dan isolasi.

Begitu mereka sudah terbiasa, akan sangat sulit untuk mengusir mereka tanpa bantuan profesional - namun ada beberapa hal yang dapat menghalangi mereka. Seorang pakar di HomeServe telah membagikan tip terbaik mereka untuk mencegah tikus memasuki rumah Anda, The Mirror melaporkan.

Mereka menyarankan: "Cobalah meninggalkan bola kapas dengan delapan hingga 10 tetes minyak esensial peppermint di sudut ruangan atau di dekat titik masuk yang dicurigai (Anda perlu menyegarkannya setiap beberapa hari atau lebih)."

Tikus dan mencit mempunyai indera penciuman yang sangat peka, dan oleh karena itu, pepermin akan menjadi "luar biasa" dan "tidak menyenangkan".

Baca juga: Saat Musim Hujan Datang Waspadai Penyakit Leptospirosis Berasal dari Kencing Tikus

Minyak pepermin bisa didapatkan secara daring, di toko kesehatan dan kecantikan, serta di apotek. Minyak esensial peppermint hanya berharga £2,23 dari Amazon.

Penggemar Mrs Hinch juga berbagi bahwa ada trik alami senilai £1 untuk mengusir semut dari rumah Anda musim panas ini, karena mereka juga bisa menjadi mengganggu jika dibiarkan sendiri.

Bedak talk dikenal sebagai pengusir semut alami yang aman bagi anak-anak dan hewan peliharaan.

Seorang petugas kebersihan, yang memperhatikan kliennya berjuang melawan serangan semut, juga bersumpah demi bedak talk. Dia berbagi: "Saya seorang pembersih dan banyak klien saya berjuang melawan semut di rumah mereka saat ini."

"Saya selalu menyarankan untuk menggunakan bedak talk di dalam dan di luar ketika mereka masuk dan semut tidak akan pernah memasuki rumah Anda karena mereka tidak menyukainya."

"Saya sudah menghentikannya di rumah saya dan sudah bebas semut selama dua tahun. Harganya sangat murah, sekitar £1 di sebagian besar toko."**