Helo Timor Leste

Penampilan Gali Freitas Menjadikan Sayap Kanan Kiri PSIS Semarang Ditakuti Lawan Main

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 26 Aug 2023 14:29
    Bagikan  
ANDALAN
instagram @psisofficial

ANDALAN - Pemain asal Timor Leste, Gali Freitas kini menjadi warna baru permainan bola PSIS Semarang

HELOTIMORLESTE.COM - Penampilan pemain asing asal Timor Leste yang dimiliki PSIS Semarang benar-benar memberi warna baru bagi skuad Panser Biru Semarang ini.

Kehadiran Gali Freitas juga menjadikan kekuatan baru untuk posisi lini kanan dan kiri benar-benar membayakan lawan.

Dua winger Taisei Marukawa dan Gali Freitas benar-benar membuat sayap kanan dan kiri penyerang PSIS menjadi hidup.

Apalagi sejak kehadiran Gali Freitas membuat warna baru bagi permainan bola di PSIS Semarang, semakin hidup.

Baca juga: Gali Freitas Didukung FFTL Bersama PSIS Semarang, itu Alasan Timnas Tidak Memanggilnya untuk Laga AFF 2023

Gali Freitas merupakan pemain serba bisa, ia bisa bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan maupun kiri dan mampu menjadi scond striker.

Pria kelahiran Dili, Timor Leste ini pernah merepotkan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday saat menghadapi Timor Leste.

Balakangan ini Gali Freitas juga menjadi sorotan penggemar sepakbola Indonesia, yang memiliki kemampuan mampu bekerjasama dengan pemain lain dan tidak egois.

Di awal laganya Gali Freitas pernah memberi umpan Carlos Fortes meski dia memiliki posisi yang cukup bagus dalam menggiring bola di daerah penalti.

Baca juga: Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

Namun akena perhitungannya yang matang, ia pun tak mau berpekulasi untuk menendang bola ke gawang lawan, namun ia pun kemudian melempar bola ke arah Carlos Fortes yang memiliki posisi lebih bagus.

Tindakan ini yang membuat banyak pujian dari netizen penggemar bola tentang cara bermain Gali Freitas yang dianggap tidak egois, dan lebih mementingkan kerjasama tim.

Kini debut Gali Freitas di Liga 1 Indonesia banyak menyita perhatian publik sepakbola Indonesia, yang mengelu-elukan Gali Freitas saat bermain di tengah lapangan.

Baca juga: Wancana Naturalisasi Gali Freitas untuk Timnas Indonesia, Tidak Didukung Rakyat Timor Leste

Hal itu membuat seolah-olah sinar Taisei Marukawa meredup karena banyaknya perhatian para penggemar bola tertuju ke Gali Freitas ini.

Pria yang mendapat The Best of gameweek 8 BRI Liga 1 2023/2024 ini pun belakangan juga terus bersinar seiring penampilannya yang moncer.

Hingga hingga laga kespuluh Gali Freitas tampil sebanyak 9 kali pertandingan hingga mampu mendapatkan 4 gol dengan assist sebanyak 3 kali.

Baca juga: Konsistensi Permainan Gali Freitas Disetiap Pertandingan Dapat Pujian Pelatih Gilbert Agius

Penampilan Gali Freitas merupakan pemain terbaik untuk pemain asing asal negara ASEAN yang bermain di Liga 1 Indonesia musim kompetisi tahun ini.

Bebeda dengan penampilan Carlos Fortes di laga Liga 1 2023/2024 bermain sebanyak 7 kali dengan, 5 gol tanpa assist.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Ungkap Gali Freitas Banyak Ditawar Klub Thailand, Malaysia Hingga Filipina

Sementara Taisei Marukawa untuk musim kompetisi tahun ini bermain 9 kali dengan menghasilkan 1 gol dengan assist sebanyak 3 kali.

Kini para pendukung PSIS Semarang terus mendukung penampilan Taisei Marukawa agar tampil lebih baik menuju top perfom, agar lebih baik dari Gali Freitas. **