Helo Timor Leste

Gali Freitas Kembali ke Timor Leste Membawa Kemenangan Tim PSIS Semarang, Lawan Bali United

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 3 Sep 2023 10:09
    Bagikan  
GALI FREITAS
instagram @psisofficial

GALI FREITAS - Pemain PSIS Semarang, Gali Freitas akan kembali memperkuat Timnas Timor Leste di kualifikasi Piala Asia U-23 2024

HELOTIMORLESTE.COM - Skuad PSIS Semarang akhirnya melepas pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas dengan kebanggaan setelah mengalahkan Bali United, Sabtu (2/9/2023).

Dalam laga itu PSIS berhasil meraih poin penuh denga hasil akhir 2-1 yang salah satu gol diciptakan oleh Gali Freitas selain juga disumbang oleh Carlos Fortes.

Tentu saja perpisahan sementara antara Gali Freitas dengan skuad Panser Biru diwarnai dengan kenangan manis.

Bahkan Gali Freitas juga terpilih sebagai Best Player dan namanya masuk ke dalam Best XI of The Week Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Gali Freitas akan Dukung Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23, Usai Laga Melawan Bali United Langsung Cabut ke Dili

"Yes..! Tiga pin," ucap Gali Freitas usai bertanding di kandang sendiri Stadion Jatidiri, Semarang bersama teman-teman satu tim lainnya.

Kemanangan PSIS Semarang dilaga pekan kesebelas ini, Carlos Fortes dan Gali Freitas kembali menjadi sorotan dalam pertandingan itu.

Carlos Fortes berhasil menyumbangkan gol melalui tandukan kepalanya di babak pertama pada menit ke-25.

Namun gol Carlos ini berhasil dibalas oleh pemain Bali United, Jefferson hingga kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Penampilan Gali Freitas Menjadikan Sayap Kanan Kiri PSIS Semarang Ditakuti Lawan Main

Di babak kedua menit ke-50, pemain asing kelahira Dili, Timor Leste, Gali Freitas menyempurkan kemenangan PSIS Semarang dengan poin penuh 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Kemengan PSIS Semarang sekaligus mendongkrak peringkatnya di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 di posisi keempat dengan perolehan 18 poin.

Kemenangan ini tentu membuat bangga Gali Freitas yang setelah memenangi pertandingan, ia meninggalkan Indonesia untuk memperkuat Timnas Timor Leste.

Pelepasan Gali Freitas dari Laskar Mahesa Jenar ke Timor Leste disampaikan langsung oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok SUkawi.

Baca juga: Gali Freitas Didukung FFTL Bersama PSIS Semarang, itu Alasan Timnas Tidak Memanggilnya untuk Laga AFF 2023

Menurut Yoyok, PSIS Semarang melepas Gali setelah pertandingan kontra Bali United usai, ia akan memperkuat Timnas Timor Leste di kualifikasi Asia U-23.

"Rencananya Gali akan berangkat setelah melawan Bali United dan setelah pertandingan terakhir di Kuwait tanggal 12 segera pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama tim hadapi Persis Solo. Selamat berjuang Gali untuk Timor Leste," ujar Yoyok Sukawi dikutip dari laman PSIS Semarang.

Selanjutnya Gali akan kembali dan bisa turut memperkuat PSIS Semarang pada laga melawan Persis Solo.

Baca juga: Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

"Dan nanti setelah pertandingan terakhir di Kuwait tanggal 12 September 2023, Gali akan segera pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama tim hadapi Persis Solo. Selamat berjuang Gali untuk Timor Leste," pesan Yoyok Sukawi kepada Gali Freitas yang kini menjadi pemain andalan PSIS Semarang.

Seperti kita ketahui dalam laga Piala Asia U-23 2024 diikuti 47 anggota AFC, dengan menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 ini.

Sebagai tuan rumah Qatar tidak ikut dalam babak kualifikasi, namun secara otomatis akan lolos ke fase group Piala Asua U-23 2024 ini.

Baca juga: Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

Piala Asia U-23 2024 diikuti 16 tim, minus Qatar atau 15 tim yang akan berjuang menuju putara final Piala Asia U-23 2024 lewat babak kualifikasi.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Timor Leste U-23 bakal bergabung di Group F, bersama Irak, Macau, Kuwait.

Untuk pertama kalinya Timor Leste menghadapi lawan dari Kuwait pada 6 September 2023, selanjutnya akan melawan Irak pada 9 September 2023 dan menghadapi Macau pada 12 September 2023. **