Helo Timor Leste

Gara-gara Pelanggaran Terhadap Gali Freitas, PSIS Semarang Dapat Hadiah Tendangan Penalti

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 6 Oct 2023 20:11
    Bagikan  
Gali Freitas
IG Gali Freitas

Gali Freitas - Gali Freitas

HELOTIMORLESTE.COM - Dalam setiap laga PSIS Semarang selalu ada cerita tentang pemain asal Timor Leste Gali Freitas, seperti yang terjadi pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Jumat (6/10/2023).

Kali ini PSIS Semarang menghadapi Rans Nusantara FC yang berlangsung di kandang Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam laga itu terjadinya pelanggaran yang dilakukan kapten Rans Nusantara FC, Paulo Sitanggang kepada pemain asal Timor Leste, Gali Freitas, hingga lahir tendangan penalti.

Pelanggaran berawal ketika PSIS Semarang sedang meningkatkan serangan karena sudah tertinggal 2 gol dalam laga itu.

Baca juga: Gali Freitas Semakin Berjaya di Liga Indonesia Bersama PSIS Semarang, Nilai Transfer Pemain Timor Leste ini Mencapai Tiga Miliar Rupiah

PSIS Semarang tidak memiliki pilihan kecuali harus terus menekan dan melakukan serangan setelah ketertinggalan itu.

Pemain bertipe menyerang seperti Taisei Marukawa, Wawan Febrianto dan Gian Zola dimasukan pelatih Gilbert Agius untuk memacah kebuntuan.

Di waktu tambahan, pergerakan Gali Freitas yang memiliki karakter super ngeyel dan impresif dalam bemain tiba-tiba membuat Paulo Sitanggang melanggar mantan pemain Assalam FC Timor Leste ini.

Baca juga: Wacana Netizen Indonesia ingin Naturalisasi Gali Freitas, Ternyata Tidak Mungkin

Alhasil sang wasit yang melihat kejadian itu langsung meniupkan peluit dan menunjuk di titik putih sambil memberikan kartu kuning, yang berarti terjadi pelanggaran di daerah penalti.

Carlos Fortes kemudian yang ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan penali dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan Carlos Fortes yang sempurna menjebol gawang kiper Rans Nusantara itu memperkecil kekalahan hingga pertandingan berakhir dengan 2-1 untuk Rans Nusantara.

Baca juga: Gali Freitas dan Elias Mesquita Bersama Timnas U-23 Timor Leste, Bakal Hadapi Laga Neraka Melawan Kuwait

Kemanangan poin penuh Rans Nusantara menghantarkan klub milik artis kenamaan Indonesia Rafi Ahmad ini langsung meyodok ke posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sementara PSIS Semarang kini harus terima dengan turun derajat menjadi perkingat ke-5 dengan 24 poin. **