Helo Timor Leste

Gali Greitas Tak Memperkuat Timnas Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Taiwan Karena Alasan ini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 18 Oct 2023 05:09
    Bagikan  
TANPA GALI
facebook

TANPA GALI - Timnas Timor Leste dua kali laga dihabisi Timnas Taiwan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Tiwan.

HELOTIMORLESTE.COM - Pemain asing PSIS Semarang asal Kota Dili, Timor Leste Paulo Gali Freitas tidak turut memperkuat Timnas Timor Leste saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Taiwan.

Gali justru terlihat ikut berlatih bersama klubnya PSIS Semarang, pada hal negaranya sedang berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Taiwan.

Di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timor Leste menghadapi Taiwan di Stadion Nasional Kaohsiung, Taiwan, Selasa (17/10/2023) dengan skor 3-0.

Sebelumnya Timor Leste diputaran pertama juga dihabisi Timnas Taiwan dengan skor 0-4 yang digelar di stadion yang sama.

Baca juga: Timnas Timor Leste Dihajar Habis-habisan oleh Timnas Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Dua laga Timor Leste melawan Taiwan digelar di stadion yang sama karena stadion yang kandang yang diajukan Timor Leste di Dili tidak memenuhi syarat AFC, hingga laga kandang tetap di gelar di Taiwan.

Akibat kekalahan dua kali bermain melawan Taiwan itu, Timor Leste dipastikan tidak lolos untuk laga berikutnya Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara Gali Freitas tidak masuk daftar skuad Timor Leste yang dipimpin pelatih Park Sun-tae asal Korea Selatan karena ia tidak dipanggil oleh pelatih.

Baca juga: Gali Freitas akan Dukung Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23, Usai Laga Melawan Bali United Langsung Cabut ke Dili

Bahkan tak hanya Gali tiga pemain yang bermain di luar negeri seperti Mouzinho, John Frith dan Zenivio Mota yang bermain di Liga Kamboja juga absen timnas Timor Leste.

Dalam dua kemenangan itu The Blue Wings julukan Timnas Taiwan secara agregat dari dua laga yang sudah digelar Timnas Taiwan unggul 7-0 (0-4) (3-0).

Dalam laga putaran kedua ini, Timnas Timor Leste tak bisa berbuat banyak seperti dalam laga sebelumnya, langsung mendapat serangan dari Timnas Taiwan.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Tertarik Pada Striker Timnas Timor Leste

Timnas Taiwan mendominasi permain sejak babak pertama hingga babak kedua sampai laga berakhir, terus menerus digempur Tiwan.

Tim asuhan Louis Lancerter berhasil membuka kemenangan di menit ke-17, yang merupakan hasil tendangan You Jiahuang setelah mendapatkan umpan dari Anlan.

Tak butuh waktulama satu menit kemudian Timnas Taiwan kembali menggandakan gol yang diciptakan pemain Wu Yen-Shu.

Baca juga: Prediksi Grup A SEA Games 2023, Timnas Timor Leste vs Timnas Indonesia

Timnas Timor Leste mengalami kesulitan menghadapi serangan para pemain Taiwan, laga terlihat tidak imbang hingga gol ketiga diciptakan kembali oleh Anlan pada menit ke-23.

Dibabak kedua intensitas permainan kedua tim terlihat tidak terlalu tinggi, kedua tim berusaha mengembangkan permainan dengan skema baru setelah turun minum.

Baca juga: Timnas Timor Leste Akankah Memakai Pemain Kontroversial Gali Freitas

Di babak kedua ini Timor Leste rupanya mampu mempertahankan wilayahnya sehingga beberapa kali serangan dari Taiwan berhasil dihalu.

Beberapa peluang yang dimiliki Taiwan tidak membuahkan hasil, hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah dengan keunggulan Timnas Taiwan 3-0. **