Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: India Menyerah 0-2 Atas Australia di Grup B

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 13 Jan 2024 21:17
    Bagikan  
Rayakan Gol
reuters.com

Rayakan Gol - Pemain Australia selebrasi gol

HELOINDONESIA.COM - India kalah tipis 0-2 melawan Australia dalam pertandingan pembuka Piala Asia AFC 2023, di Stadion Ahmed bin Ali di Qatar pada hari Sabtu.

Tim Igor Stimac harus bertahan dalam paruh pertama karena lawan mereka di Grup B menguasai sebagian besar bola dan menguji pertahanan India dengan banyak peluang.

India juga mendapatkan peluang mereka sendiri di awal pertandingan, dengan Sunil Chhetri hampir mencetak gol dengan sundulan.

Pada paruh kedua, Australia membuka pintu gerbang dengan mencetak dua gol. Jackson Irvine membuka skor pada menit ke-50 dan kemudian Jordan Bos membuatnya 2-0 pada menit ke-73.

Baca juga: Piala Asia 2024: Australia Diprediksi Menang Melawan India Skor 2-1 di Grup B

Berada di grup yang terdiri dari Australia, Uzbekistan, dan Suriah, India adalah tim yang paling tidak diunggulkan untuk lolos ke babak gugur.

Laga antara Australia vs India tercatat sebagai sejarah baru di pentas Piala Asia 2023. Sebab, untuk pertama kalinya, laga Piala Asia dipimpin oleh wasit perempuan.

Pada laga itu, ada Yoshimi Yamashita yang bertugas sebagai wasit utama. Yamashita berasal dari Jepang dan sudah menjadi wasit FIFA sejak 2015 lalu.

Yamashita, yang kini berusia 37 tahun, tak langsung menjadi wasit untuk laga-laga top level Jepang walau sudah mengantongi lisensi FIFA. Dia memulai karier di Liga Universitas. Lalu, pada 2016, Yamashita dipercaya sebagai salah satu wasit di Piala Dunia Wanita U-17.**