Helo Timor Leste

Modal 3 Poin Peluang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Menunggu Hasil Laga Grup E dan Grup F

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 25 Jan 2024 05:30
    Bagikan  
MENUNGGU NASIB
pssi.org

MENUNGGU NASIB - Timnas Indonesia saat melawan Jepang di babak penyisihan Piala Asia 2023, kini untuk lolos 16 besar Indonesia bergantung dari hasil laga di Grup E dan F.

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Jepang dalam menghadapi Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup D piala Asia 2023.

Sementara Indonesia harus terima mendapatkan poin 0 setelah dibantai habis Jepang 1-3 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Gol cepat Jepang membuat Timas Indonesia harus menderita kekalahan terlebih dahulu di menit ke-6 yang diciptakan Ayase Ueda.

Baca juga: Shin Tae-yong Ingin Ubah Gaya Timnas Menjadi Menyerang, Risiko Jadi Lumbung Gol

Pemain Liga Belanda, Feyenoord ini mencetak dua gol Jepang menit 6 dari titik penalti dan menit kembali mencetak gol dimenit ke-52 memaksimalkan umpan Ritsu Doan.

Sementara satu gol Jepang lainnya kembali tercipta akibat bunuh diri Justin Hubner menit ke-88 hingga menembus gawang Timnas Indonesia

Sementara gol Timnas Indonesia terjadi di detik-detik terakhir pentandingan pada menit ke 90+1, melalui tendangan Sandy Walsh hasil lemparan Pratama Arhan yang mengarah ke mulut mistar Jepang.

Baca juga: Arek Suroboyo Keturunan Brazil Hugo Samir ingin Timnas Garuda Nusantara Lolos di Piala Dunia Chili 2025

Kekalahan ini menempatkan Indonesia berada di peringkat tiga di klasemen akhir Grup D dengan mengoleksi tiga poin.

Meski Indonesia berada di peringkat ketiga peluang Indonesia lolos ke 16 Besar masih terbuka, meskipun berharap keuntungan dari laga di Grup E dan F.

Lalu apa syaratnya? Laga di Grup E Bahrain minimal harus kalah dengan selisih tiga gol saat melawan Jordania. Atau pada laga lainnya hasil akhir di Grup F, Oman bermain imbang lawan Kirgistan.

Baca juga: Piala Dunia U-17: Pelatih Maroko Merendahkan Timnas U-17 Indonesia, Begini Katanya

Sebaliknya kemenangan ini membawa Jepang finish sebagai runner up Grup D mengantongi enam poin dan lolos ke 16 Besar bersama juara Grup D Irak.

Sementara pada laga pamungkas lainnya Irak mengalahkan Vietnam 3-2, Irak mengumpulkan sembilan poin dan Vietnam berada di dasar klasemen tanpa poin. **