Helo Timor Leste

Liverpool Raih Piala Carabao Berkat Virgil Van Dijk, The Red 1-0 Chelsea

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 26 Feb 2024 07:07
    Bagikan  
Piala Carabao
Istimewa

Piala Carabao - Liverpool raih Piala Carabao setelah menang tipis 1-0 atas Chelsea

HELOINDONESIA.COM - Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan di akhir waktu tambahan saat Liverpool meraih Piala Carabao dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea.

Chelsea melewatkan sejumlah peluang pada waktu normal, dengan Conor Gallagher terlihat sangat bersalah, tapi mereka terlihat lelah di waktu tambahan sebelum Van Dijk mencetak gol kemenangan - satu jam setelah gol kepalanya sebelumnya dianulir kontroversial karena offside oleh VAR.

Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan di babak tambahan dua menit sebelum akhir saat anak-anak Jurgen Klopp membawa Liverpool meraih kemenangan 1-0 yang terkenal di final Piala Carabao melawan Chelsea.

Merseysiders yang kekurangan pemain, tanpa sejumlah bintang pilihan pertama termasuk Mohamed Salah dan Darwin Nunez, mengalami pukulan cedera lain ketika Ryan Gravenberch dibawa keluar dengan tandu di awal pertandingan.

Chelsea tidak diberi gol pembuka di babak pertama ketika Caoimhin Kelleher melakukan penyelamatan luar biasa di dekat gawang untuk menghalau tendangan Cole Palmer sebelum gol Raheem Sterling dianulir karena offside tipis.

Baca juga: Fans Bersemangat saat Rose BLACKPINK Meminta Mereka Menunggu Pengumuman Agensi untuk Fanmeeting

Liverpool juga mendapatkan momennya tetapi Cody Gakpo melihat sundulannya membentur tiang gawang dan Van Dijk kemudian mencetak gol yang secara kontroversial dianulir menyusul intervensi VAR pada menit ke-60.

Kekuatan Chelsea yang lebih besar di kedalaman sepertinya akan terbukti dan setelah tendangan Conor Gallagher membentur tiang, peluang gelandang The Blues itu digagalkan oleh Kelleher ketika mendapat umpan terobosan.

Liverpool menurunkan sejumlah pemain muda, yang bertahan di sebagian besar perpanjangan waktu sebelum Van Dijk menyelesaikan leg pertama dari potensi empat kali lipat perpisahan untuk Klopp dengan sundulan pada menit ke-118 dari tendangan sudut.

Kedua belah pihak sekarang akan mengalihkan fokus ke putaran kelima Piala FA dengan Chelsea menjamu Leeds United dan Liverpool menjamu Southampton pada Rabu malam.**