Helo Timor Leste

Son Heung-min Dinominasikan Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris untuk Bulan Maret

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 7 Apr 2024 14:17
    Bagikan  
Striker Tottenham
Alamy

Striker Tottenham - Son Heung-min

HELOTIMORLESTE.COM - Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min telah terpilih untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier untuk bulan Maret, saat ia berupaya meraih penghargaan tersebut untuk kedua kalinya musim ini.

Liga Premier mengumumkan tujuh nominasi untuk penghargaan bulanannya di situs webnya pada Kamis (waktu Inggris).

Son mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam empat pertandingan bulan lalu. Keterlibatan lima golnya sama untuk memimpin liga pada bulan Maret.

Bintang Korea ini mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace pada 2 Maret dan mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan 4-0 atas Aston Villa pada minggu berikutnya.

Kemudian Sabtu lalu, dalam pertandingan pertamanya setelah kembali dari tugas internasional, Son mencetak gol penentu kemenangan untuk kemenangan 2-1 atas Luton Town.

Baca juga: Praka Supriyadi Dibunuh, Berawal dari Curhat Wanita Inisial W, Kini W Dicari Polisi

Son akan melawan Alexander Isak dari Newcastle United, Alexis Mac Allister dari Liverpool, Rodrigo Muniz dari Fulham, Cole Palmer dari Chelsea, Antoine Semenyo dari AFC Bournemouth, dan Ben White dari Arsenal.

Son memimpin Spurs dengan 15 gol, yang juga menempatkannya di posisi keenam di liga. Son juga memiliki delapan assist terbaik tim. Dia terikat dengan empat pemain lainnya untuk posisi keenam secara keseluruhan.

Son sebelumnya mendapatkan penghargaan Player of the Month untuk September 2016, April 2017, Oktober 2020, dan September 2023.

Dengan kemenangan di bulan Maret, Son akan menyamai Wayne Rooney, Robin van Persie dan Mohamed Salah untuk penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini ketiga terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

Di antara pemain Premier League saat ini, hanya Salah, yang bermain untuk Liverpool, yang meraih kemenangan lebih banyak dari Son.

Harry Kane, mantan rekan setim Son di Tottenham, dan mantan bintang Manchester City Sergio Aguero sama-sama mendapatkan penghargaan bulanan terbanyak dengan masing-masing tujuh penghargaan.