Helo Timor Leste

Fakta Menarik Tentang Antoine Griezmann: Punya Tiga Anak dalam 5 Tahun di Lahir di Hari yang Sama

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 24 Apr 2024 09:43
    Bagikan  
Antoine Griezmann
Istimewa

Antoine Griezmann - Keluarga Antoine Griezmann

HELOTIMORLESTE.COM - Sebelum jadi superstar, Griezmann ditolak oleh beberapa akademi sepak bola di Prancis karena dianggap terlalu kecil dan kurus. Untungnya, Real Sociedad memberinya kesempatan, dan dia berkembang menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Meskipun menjadi salah satu pahlawan Prancis di Euro 2016 dengan mencetak dua gol di Lyon, Griezmann sebenarnya adalah penggemar Lyon saat kecil.

Ironisnya, salah satu momen terbaik dalam karirnya adalah saat dia mengalahkan Lyon bersama Real Sociedad di kualifikasi Liga Champions 2013.

Kehidupan Pribadi dan Minat:

Pria ini adalah seorang gamer yang gemar bermain FIFA dan Fortnite. Dia bahkan membawa Xbox One miliknya saat bepergian dan terkenal dengan perayaan golnya "Take the L" dari Fortnite.

Griezmann mengidolakan Pavel Nedved sejak kecil dan bahkan meniru gaya rambutnya. Poster Nedved menghiasi dinding kamarnya saat kecil.

Baca juga: Polisi Serbu Stadion dan Tanngkap Dua Pemain Liga Inggris atas Dugaan Perkosaan

Ia menikah dengan Erika Choperena pada tahun 2017 dan mereka memiliki tiga anak perempuan. Meskipun bukan hal yang aneh untuk memiliki tiga anak, bintang sepak bola Barcelona Antoine ini menyambut semuanya pada tanggal yang sama selama lima tahun.

Putri striker pemenang Piala Dunia, Alba, lahir pada 8 April 2021.

Sedangkan putrinya Mia lahir pada tanggal yang sama tahun 2016, dan putranya Amaro lahir pada 8 April 2019.

Dia dikenal sebagai suami dan ayah yang penyayang dan sering memposting foto keluarganya di media sosial.

Karir Sepak Bola:

Pada tahun 2014, Fulham hampir merekrut Griezmann dengan harga £12 juta. Namun, mereka mengalihkan perhatian mereka ke Kostas Mitroglou dan Griezmann pun bersyukur karena pada akhir musim 2013/14 Fulham terdegradasi.

Griezmann meraih kesuksesan besar di Spanyol bersama Real Sociedad dan Atletico Madrid. Dia memenangkan Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Piala Super Spanyol bersama Atletico, dan juga menjadi runner-up Liga Champions dua kali.

Griezmann adalah salah satu pemain kunci timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018. Dia mencetak empat gol di turnamen itu, termasuk penalti krusial di final melawan Kroasia.

Griezmann dikenal dengan selebrasi gol "La Grizi", yang terinspirasi dari gerakan robot.
Dia adalah salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.
Ia aktif dalam kegiatan amal dan merupakan duta besar UNICEF.**