Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Kylian Mbappe Absen Melawan Belanda

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 18 Jun 2024 19:29
    Bagikan  
Kylian Mbappe
Getty

Kylian Mbappe - Mbappe kemungkinan besar absen saat melawan Belanda

HELOTIMORLESTE.COM - Kylian Mbappé kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan Prancis berikutnya di Euro 2024 setelah mengalami patah hidung pada pertandingan pembukaan turnamen mereka, kata sumber kepada ESPN.

Sang penyerang tidak perlu menjalani operasi , demikian konfirmasi Federasi Sepak Bola Prancis, yang akan membuatnya absen dalam kompetisi ini, dan sebagai gantinya akan mengenakan masker yang dibuat khusus ketika ia kembali.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa dia sangat diragukan untuk pertandingan berikutnya – yang dijadwalkan melawan Belanda pada hari Jumat – meskipun Mbappé berharap dia bisa bermain.

Prancis tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan Mbappé karena ia akan dibutuhkan selama sisa turnamen, yang berarti ia kemungkinan besar tidak akan ambil bagian dalam pertandingan hari Jumat dan akan kembali melawan Polandia pada 25 Juni jika ia dibutuhkan.

Prancis meraih kemenangan 1-0 melawan lawannya di Grup D, Austria pada hari Senin, menandai awal yang positif bagi tim asuhan Didier Deschamps saat mereka mengejar gelar besar untuk menindaklanjuti kemenangan mereka di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Portugak Difavoritkan Melawan Republik Ceko

Mbappé, yang dibawa ke rumah sakit di Düsseldorf, Jerman, setelah pertandingan, memposting di media sosial: "Ada ide untuk masker?"

Presiden FFF Philippe Diallo mengatakan pada konferensi pers pada hari Selasa bahwa dia berharap Mbappé akan kembali di Kejuaraan Eropa.

“Anda melihatnya, dia mengalami cedera di hidungnya, berita ini cukup meyakinkan,” kata Diallo. "Tidak akan ada operasi dalam jangka pendek. Soal kepulangannya, hari ini masih terlalu dini untuk memberikan jadwalnya; kami akan menunggu informasi terkini dari dokter pagi ini."

"Semua orang terlambat pulang dari Düsseldorf, jadi kami akan menunggu perkembangannya. Namun informasi yang ada cukup positif mengenai operasi yang akan mengeluarkannya secara permanen dari turnamen, padahal sebenarnya tidak demikian."

Kevin Danso, bek Austria yang bertabrakan dengan Mbappé, mengirimkan pesan simpati kepada penyerang Prancis itu pada hari Selasa.

“Saya doakan dia mendapat kesembuhan yang baik dan saya harap dia bisa segera kembali ke lapangan,” kata Danso di media sosial.

Kepada suporter Prancis: Saya minta maaf karena Kylian Mbappe cedera akibat duel kami, tambah Danso yang membelakangi saat wajah Mbappe membentur bahunya.**