Helo Timor Leste

Waduh! Melawan Madura United Kondisi Jefinho dan Renan Silva Masih Abu-abu, Pelatih Persik Bilang Begini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 6 Nov 2023 19:41
    Bagikan  
LATIHAN KERAS
persik official

LATIHAN KERAS - Pelatih Marcelo Rospide (kanan) terus memimpin latihan menghadapi laga Persik vs Madura United di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (8/11/2023).

HELOTIMORLESTE.COM - Persik Kediri kembali bersiap menghadapi Madura United di laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 pas kekalahan telak (0-3) mewan Borneo FC.

Kini Persik bakal menghadapi Madura United di kandang sendiri Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (8/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Derby Jatim ini pastikan akan bersaing ketat dimana kedua tim sama-sama dalam kalah sebelumnya, Madura United dipermalukan 1-0 di kandang sendiri oleh Persib Bandung.

Begitu juga kekalahan Persik Kediri dihabisi Borneo FC tanpa mampu perlawanan melawan gol balasan.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tak ingin skuad Macan Putih tak berdaya seperti dalam laga sebelumnya, mereka harus bangkit menghadapi Madura United.

Marcelo mengaku sudah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap lini pertahanan setelah dibantai oleh Borneo FC.

"Kami segera membenahi lini belakang, sektor pertahanan skuad Macan Putih memang masih rapuh," katar Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Senin (6/11/2023).

Rapuhnya sektor pertahanan Persik tak hanya tergambar saat menghadapi Borneo FC, nama catatan panjang dari perjalanan Persik selama laga masih menggambarkan itu.

Baca juga: Gali Freitas Semakin Berjaya di Liga Indonesia Bersama PSIS Semarang, Nilai Transfer Pemain Timor Leste ini Mencapai Tiga Miliar Rupiah

Di antara klub sepuluh besar dalam klasemen sementara Liga 1 Persik Kediri merupakan klub yang paling banyak kebobolan gol.

Hingga pekan ke-18 Persik sudah kebobolan 28 kali dengan produktivitas gol sebanyak 29 gol, dengan prosentase kebobolan Persik mencapai 50 persen.

Sejak dua hari lalu Persik terlihat kembali bersemangat di lapangan untuk kembali menggelar latihan, khusus menambal lubang-lubang kemahan skuad Macan Putih.

Pelatih asal Brasil itu yakin Persik segera bangkit dan melupakan kekalahan laga kemarin, sehingga mampu mengambil poin penuh saat menghadapi skuad Sape Kerrap.

Baca juga: PSSI Datangkan Dua Instruktur dari Japan Footbal Association untuk Seleksi dan Gembleng Wasit Liga Indonesia

Dukungan langsung dari suporter Persikmania menjadi motivasi dalam menghadapi Madura United yang dalam perjalanan laga sebelumnya tidak bernasib baik.

Untuk itu pelatih Marcelo beryakinan dalam laga kedua putaran kedua Liga 1 Indonesia 23 bakal meraih poin penuh.

Sayangnya pelatih Marcelo belum memberikan kepastian tampilnya dua pemain andalannya Jefesson Jefinho Vieira dan Renan Silva yang diselimuti cedera.

Namun pelatih Marcelo tetap saja masih memantau perkembangan kedua pemain adalannya itu bisa di turunkan saat menghadapi Madura United.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Marcelo masih melihat perkembangannya pemain mengalami cedera dan harapan besarnya mereka bisa tampil di laga pekan ke-19 nanti.

Sejauh ini Jefinho menunjukkan perkembangan yang positif, kondisinya lebih baik dari sebelumnya, sejak pekan kemarin sudah melakukan latihan ringan.

Sementara Renan Silva hingga pekan kemarin belum kelihatan bergabung dengan teman satu timnya dalam latihan di lapangan.

Memang jika Jefinho dan Renan bisa bergabung menjadi modal bagus karena Marcelo akan memiliki banyak opsi, karena stok pemain mencukupi.

Baca juga: Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang Dipertahankan, Gali Freitas Tetap Menjadi Andalan

Begitu juga dengan skema yang diciptakan akan lebih banyak jika memiliki pemain yang cukup dalam sebuah pertandingan, agar tidak mudah dibaca oleh lawan.

Target Persik Kediri adalah menang melawan Madura United untuk membalas kekalahan 3-2 Persik saat laga di putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Dan ini kesempatan Persik Kediri yang bermain di kandang sendiri dengan dukungan para suporter Persikmania yang sangat fanatik dalam memberikan dukungannya. **