Helo Timor Leste

Jokowi Bakal Soft Ngantor Lama di IKN hingga Detik-detik Terakhir

Senin, 9 Sep 2024 11:59
    Bagikan  
Jokowi
Setpres

Jokowi - Jokowi bakal ngantor lama

HeloTimorLeste-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Selasa, 10 September 2024. Rencananya, Presiden ke-7 RI ini akan berada di IKN hingga sehari sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024.

Jokowi akan berkantor di IKN selama sekitar sebulan lebih sepuluh hari, dari 10 September hingga 19 Oktober. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan berkantor ini akan berlangsung selama 40 hari.

"Ya kalau sampai tanggal 19 Oktober, berarti 40 harian," lanjut Heru, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024)

Baca juga: Kata Megawati, Puan Maharani Saat di IKN Mandinya Lap-lapan, Begini Jawaban Kemenpupr

Selama di IKN, Jokowi akan menjalankan tugasnya seperti di Istana Negara di Jakarta, termasuk mengadakan rapat dan kunjungan kerja (kunker) ke kota-kota lain. Beberapa pegawai Sekretariat Presiden (Setpres) juga telah berada di IKN untuk mempersiapkan aktivitas yang akan dilakukan.

Baca juga: Jokowi Bawa Influencer ke IKN yang Diremehkan Bisa Datangkan Investor, Grace Natali Menjawab

Heru menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan beberapa pegawai Setpres mulai bekerja di IKN sejak kemarin.

Sebelumnya, pada 28 Juli 2024, Jokowi telah melakukan aktivitas berkantor di IKN dengan mengadakan rapat bersama otoritas IKN, gubernur, dan bupati di sekitar wilayah tersebut. Saat itu, kegiatan tersebut tergolong "soft ngantor" dengan mengajak influencer untuk melihat perkembangan pembangunan di IKN.***