Helo Timor Leste

Tinggi Mana Gaji Pembantu Rumah Tangga, Antara Arab dan Hongkong 2024, Sangat Dimuliakan

Ugu - Ekonomi
Minggu, 3 Dec 2023 17:27
    Bagikan  
Gaji ART
Istimewa

Gaji ART - Ilustrasi, Gaji Art berbagai negara

HELOTIMORLESTE.COM -

Berikut adalah perkiraan gaji penjaga rumah, pembantu rumah tangga (PRT) , asisten rumah tangga (ART) (Maid - Inggrid) pada tahun 2024 nabti. di beberapa negara untuk orang asing seperti dari Indonesia.

Karena beberapa negara menawarkan gaji yang berbeda antara warga lokal dan warga asing seperti dari Indonesia, namun dalam tukisan ini tidak fokus pada perbandingan antara lokal dan pekerja asing.

Baca juga: Prospek Kendaraan Listrik di Indonrsia 2024, Baca Dulu Sebelum Membeli

1. Singapura: Gaji bulanan untuk penjaga rumah di Singapura berkisar antara SGD 600 (Rp Rp6,9 juta, Kur Rp11,5 ribu) hingga Rp8 juta, per bulan.
Namun, ini dapat bervariasi tergantung pada pengalaman, negosiasi, dan aturan perburuhan yang berlaku.

2. Malaysia: Gaji bulanan untuk penjaga rumah di Malaysia berkisar antara MYR 900 (Rp3 juta, kurs Rp3,3 ribu) hingga Rp5 juta. Sama seperti di Singapura, gaji ini dapat berbeda tergantung pada beberapa faktor seperti pengalaman, kualifikasi, dan lokasi.

3. Arab: Di negara-negara Arab (bukan hanya Saudi), gaji penjaga rumah dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada negara asal dan kesepakatan individu antara majikan dan pekerja. Rata-rata, gaji bulanan di negara-negara Arab dapat berkisar antara 1500 riyal (Rp6,1 juta kurs Rp61,7 ribu) hingga Rp8 juta

Baca juga: Simak UMK 2024 Jatim, Upah Minimum Kabupaten Kota se Jawa Timur 2024

4. Hong Kong: Gaji bulanan untuk penjaga rumah di Hong Kong adalah sekitar HKD 4500 (Rp8,8 juta , kurs Rp19 ribu) hingga Rp12 juta. Hong Kong memiliki undang-undang perburuhan yang sangat ketat yang mengatur minimum upah dan kondisi kerja bagi penjaga rumah. Oleh karena itu pekerja lebih terjamin kesejahteraannya

5. Gaji pembantu rumah tangga di Taiwan tergantung pada pengalaman, keterampilan, kemampuan bahasa dan lokasi. Secara umum, gaji bulanan dapat berkisar antara 17.500 (Rp8,6 juta , kurs Rp493) hingga Rp14 juta. Undang-undang perburuhan di Tauean juga sangat ketat.

Baca juga: Potensi Mata Uang Kripto di Masa Depan Termasuk Nasib Kripto di Tahun 2024

6. Gaji bulanan untuk pembantu rumah tangga di Korea Selatan dapat berkisar antara 1.000.000 (Rp12 juta, kurs Rp11,9) hingga 15 juta. Namun, peraturan dan gaji dapat berubah-ubah.

Perlu diingat bahwa angka-angka ini hanya perkiraan, dan gaji sebenarnya dapat bervariasi. Selain itu, faktor-faktor seperti pengalaman, pengetahuan bahasa, tanggung jawab kerja, dan kesepakatan individu juga dapat memengaruhi gaji yang diberikan.

Daftarkan diri Anda di Dinas tenaga kerja untuk mendapatkan agen yang resmi aman dan berpengalaman.***