Helo Timor Leste

NewJeans Mencapai Penjualan Dua Juta yang Merupakan Rekornya dalam Waktu 17 Bulan

Satwika Rumeksa - Hiburan
Jumat, 12 Jan 2024 22:04
    Bagikan  
Rekor
Ador

Rekor - EP kedua NewJeans terjual dua juta dalam waktu 17 bulan

HELOINDONESIA.COM - EP (Extended Play) kedua dari NewJeans telah terjual lebih dari 2 juta unit hingga bulan lalu, kata agensi Ador pada hari Jumat.

Ini adalah album pertama dari grup ini yang mencapai tonggak sejarah dan kuintet ini berhasil mencapai prestasi tersebut dalam 17 bulan sejak debutnya, mencetak rekor untuk artis wanita K-pop.

EP ini dirilis pada bulan Juli tahun lalu dan terjual lebih dari 1,65 juta kopi dalam seminggu pertama, menjadi album terlaris kedua dari artis wanita K-pop.

Album ini debut di puncak Billboard 200 dan bertahan di tangga album utama selama 24 minggu berturut-turut. Grup pendatang baru ini mencapai posisi teratas hanya dalam waktu satu tahun sejak debut, mencetak rekor untuk grup K-pop.

Album fisik ini mencatat penjualan sebanyak 332.000 kopi di Amerika Serikat, menempati peringkat ke-5 dalam daftar penjualan album CD teratas tahunan Amerika Serikat yang dihitung oleh Luminate.

NewJeans adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh ADOR, anak perusahaan dari Hybe Corporation. Grup ini terdiri dari lima anggota:

Minji (민지)
Hanni (하니)
Danielle (다니엘)
Haerin (해린)
Hyein (혜인)

Baca juga: Korea dan 9 Negara Lain Mengutuk Serangan Houthi, Dukung Serangan Koalisi dalam Pernyataan Bersama

NewJeans debut pada tanggal 22 Juli 2022 dengan single "Attention". Single ini langsung sukses di pasaran, menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan dan Jepang. Album debut mereka, New Jeans, dirilis pada tanggal 1 Agustus 2022 dan juga sukses besar, terjual lebih dari 1 juta kopi di seluruh dunia.

NewJeans dikenal dengan musik mereka yang catchy dan nostalgia, dengan pengaruh pop dan R&B tahun 1990-an dan 2000-an. Musik mereka juga sering menggabungkan unsur-unsur dance dan club.

NewJeans telah menjadi salah satu grup K-pop wanita paling populer di dunia. Mereka memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia, dan musik mereka telah memikat hati banyak orang.**