Helo Timor Leste

Oknum ASN Curi HP Viral di Sosmed Mengaku Khilaf, Polisi Ringkus Pelaku Saat Bekerja di Pemkot Jambi

Kamis, 21 Sep 2023 15:06
    Bagikan  
OKNUM ASN KETANGKEP CURI HP
tangkap layar video@info_padang24/ instagram

OKNUM ASN KETANGKEP CURI HP - Oknum ASN di Pemkot Jambi berinisial MR melakukan aksi pencurian handphone yang disimpan di dalam motor seorang peljar, Selasa 19 September 2023, di wilayah kecamatan Panit Resmob Polda Jambi iptu june Sianipar saat di konfirmasi mengatakan bahwa pela

HELOTIMORLESTE.COM - Hanya dalam hitungan jam, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi  berhasil menangkap seorang oknum ASN berinisial MR, pegawai di Pemkot Jambi, setelah melakukan aksi pencurian handphone dan viral di sejumlah media sosial.

Aksi pencurian itu terencam pada sebuah CCTV, sehingga menjadi viral, rekaman ini pula memudahkan pihak aparat kepolian untuk menangkap tersangka, demikian unggah akun instagram @info_padang24.

Saat dikonfirmasi, Panit Resmob Polda Jambi Iptu june Sianipar menjelaskan bahwa bahwa pelaku MR adalah oknum ASN. Dia melakukan perbuatannya itu  Selasa 19 September 2023, di wilayah Kecamatan Kota Baru.

Baca juga: Luhut Panjaitan: Geely Setuju Bikin Mobil Listrik Nasional di Indonesia, Produksi Tahun 2026

Pada sebuah video CCTV, saat itu ada seorang remaja putri sedang memarkir motornya di pinggir jalan, saat dia henak masuk ke sebuah warung.

Kemudian, muncul seorang pria berseragam ASN mengendarai motor, berhenti tepat disebelah motor pelajar itu, tampak tangannya mengambil sesuatu di motor tersebut. Ternyata, dia mencuri HP itu dan terekam CCTV.

"Pelaku ini oknum ASN di salah satu instansi di Kota Jambi dan saat melakukan aksi pencurian aksi pelaku terekam kamera cctv di lokasi kejadian" ujar panit Resmob Polda Jambi iptu june Sianipar. Rabu 20 September 2023.

Iptu june Sianipar menambahkan bahwa pelaku berhasil diamankan pada hari Rabu 20 September sekitar pukul 15.00 wib di kantor tempat pelaku bekerja.

Baca juga: KPK Periksa Irwan D Mussry Terkait dengan Kasus Bekas Kepala Bea Cukai Jogjakarta, Eko Darmanto



"Setelah kita lakukan penyelidikan dan mengetahui ciri ciri pelaku dan kebenaran pelaku akhirnya pelaku diamankan di kantornya dan pelaku koperatif tidak melakukan perlawanan" jelasnya.

Sementara itu dari pengakuan pelaku dirinya khilaf melakukan aksi pencurian handphone tersebut.

Baca juga: Kominfo Rekrut 250 Pasukan Tambahan untuk Pemantau Beritra Hoaks Bergaji Rp 7,5 Juta, Meredam Kekacauan



"Saya benar benar khilaf melakukan pencurian handphone itu pak!" ucapnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polda Jambi guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ***