Helo Timor Leste

Laga Pekan ke-8 Copa FFTL 2024 Hampir Selesai Digelar, Delapan Tim Dipastikan Kembali Bertanding Hidup Mati

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 29 Jun 2024 18:43
    Bagikan  
COPA FFTL
FFTL/ facebook

COPA FFTL - Dua pemain dari tim Zhavia FC dan Maubale FC saat memperebutkan juara Grup C pada laga di Stadion Munisipal Dili, Timor Leste, Sabtu (29/6/2024) yang berakhir dengan 4-2 untuk kemengan Zhavia FC.

HELOINDONESIA.COM - Babak 16 besar Copa FFTL 2024 yang terbagi dalam 4 grup tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk untuk memperebutkan Juara Grup D.

Dua tim akan berlaga Sao Jose FC vs B2b FC akan memperebutkan juara grup pada laga yang digelar Minggu (30/6/2024) di stadion Munisipal Dili, Timor Leste pukul 16:00 WTL.

Kedua tim sebenarnya sudah lolos untuk babak perempat final masing-masing memperoleh 6 poin dan pertandingan ini akan menentukan siapa yang menjadi juara Grup D.

Baca juga: Copa FFTL 2024: Enam Tim Tereliminasi, Enam Tim Berjuang Keras Berebut Juara Grup dan Runner-up

Sementara dua pertandingan lainnya diselesaikan pada pekan ini terjadi di Grup B dan Grup C yang sudah selesai digelar.

Laga di Grup B antara Assa FC vs ATL De Mota Ain telah selesai digelar pada Jumat (28/6/2024) kemarin, berakhir dengan kemenangan Assa FC dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membawa Assa FC memperoleh 9 poin sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara Grup B, sementara di posisi runner-up diduduki Mushila FC dengan 6 poin.

Baca juga: Update Piala FFTL 2024, B2B dan São José Sudah Mengamankan Posisi Babak Perempat Final

Kemudian di Grup C, menghadirkan pertandingan antara Zhavia vs Mau Bale FC pada Sabtu, 29 Juni 2024 yang berakhir dengan kemenangan Zhavia dengan skor 4-2.

Kemenangan Zhavia FC memperoleh tambahan 3 poin dari koleksi sebelumnya 4 poin, kini total perolehan poin menjadi 7 sekaligus mengukuhkan Zhavia FC menjadi juara Grup C, sementara runner-up diduduki Fiel FC dengan 5 poin.

Sementara di Grup A sejak awal dua tim sudah menyelesaikan pertandingan dengan hasil Relay Laleia FC sebagai juara Grup A dengan mengoleksi 7 poin, sedangkan DIT FC menduduki runner-up dengan mengoleksi 5 poin.

Baca juga: DIT FC Berbagi Poin Dengan Lawannya AS Kantanda di Penyisihan Grup Piala FFTL 2024 Timor Leste

Dengan demikian delapan tim yang akan bertanding di babak perempat final Copa FFTL 2024 antara lain adalah:

1. Reley Laleia FC
2. DIT FC
3. Assa FC
4. Mushila FC
5. Zhavia FC
6. Fiel FC
7. Sao Jose FC
8. B2B FC

Selanjutnya 8 tim akan kembali bertempur habis-habisan dalam laga pekan ke-9 atau pada minggu depan untuk memperebutkan babak semifinal Copa FFTL 2024.

Laga verikutnya adalah juara Grup A melawan runner-up Grup B yakni Assa FC vs Dit FC dan Mushila vs Relay FC.

Baca juga: Bukan Lawan Main DIT FC Menghajar Natur FC dengan Skor 10-0 di Copa FFTL 2024

Kemudian di pertandingan berikutnya juara Grup C melawan runner-up Grup D yakni Zhavia vs melawan runner-up Grup D --menunggu hasil pertandingan besuk.

Salanjutnya runner-Grup C melawan juara Grup D yakni Fiel FC melawan juara Grup D --menunggu hasil pertandingan besuk. **