Helo Timor Leste

Suami Melapor Istri Bunuh Diri, Ternyata Pria Ini Malah Ditangkap olek Polisi Polres Way Kanan Lampung

Sabtu, 28 Oct 2023 22:41
    Bagikan  
KONFERENSI PERS KASUS SUMI BUNUH ISTRI
@lampunggehnews/ instagram

KONFERENSI PERS KASUS SUMI BUNUH ISTRI - Kapolres Way Kanan, Lampung menggelar konferensi pers tentang penangkapan seorang suami yang memebunuh istri, lantara persoalan ekonomi.

HELOTIMORLESTE.COM - Suami melapor ke polisi bahwa istrinya meninggal gantung diri, tetapi malah ditangkap oleh polisi. Persitiwa ini terjadi di kampung Bandar Sari, kecamatan Way Tuba, Way Kanan, provinsi Lampung.

Dalam sebuah acara konferensi pers, polisi ungkap motif ekonomi membuat seorang suami SU (48) yang nekat bunuh istrinya sendiri SY (32).

Dalam acara itu, kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan peristiwa itu terjadi   Rabu 25 Oktober 2023,  sekitar pukul 21.00 WIB terjadi keributan antara korban dan pelaku.

"Motif pelaku diduga membunuh korban dikarenakan masalah ekonomi sehingga pelaku sudah kesal dengan korban dikarenakan beberapa bulan terakhir sering bertengkar dengan korban," katanya.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Chelsea 0-2 Brenfort, Kekalahan Kesembilan Beruntun The Bues



Pratomo menjelaskan tersangka  membanting korban istrinya ke arah samping, sehingga kepala di bagian belakang korban terbentur ke lantai. Selanjutnya dia mencekik leher korban  menggunakan kedua tangannya.

Selanjutnya, kata kapolres, mengetahui korban sudah tidak sadarkan diri, pelaku langsung mengangkat tubuh korban ke belakang rumah.

Baca juga: Alasan Tentara Israel Suka Pakai Topi Koki Ketimbang Helm Baja Biasa

Sampai di dapur pelaku mengangkat tubuh korban dan memasukan kepala korban ke dalam ikatan kain selendang di kayu bulat di bagian bawah atap atau penyangga rumah. Seolah, korban tewas gantung diri,

Sebelumnya diberitakan, seorang suami ditangkap polisi lantaran tega membunuh istrinya sendiri di Kampung Bandar Sari, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan.

Baca juga: Respon V BTS Saat Seorang Wanita Temui di Lift Apartement dan Mengajaknya Menikah



Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan pelaku ditangkap Polsek Way Tuba dan Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan pada Kamis 26 Oktober 2023.

"Pelaku diringkus kurang lebih selama 7 jam dari kejadian peristiwa gantung diri seorang perempuan di dalam dapur rumahnya di Kampung Bandar Sari, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan pada Rabu 25 Oktober sekitar pukul 23.30 WIB," katanya. ***