Helo Timor Leste

Muncul Ancaman Bom Lewat Instagram, Polisi Sterilisasi dan Evakuasi Pengunjung Koja Trade Mall Jakarta

Kamis, 2 Nov 2023 21:33
    Bagikan  
ANCAMAN BOM DI KOJA TRADE MALL
tangkap layar video@tribunjakarta/youtube

ANCAMAN BOM DI KOJA TRADE MALL - Terjadi ancaman bom di Koja Trade Mall, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mendapat ancaman teror bom , Kamis 2 November 2023. Sejauh ini setelah dilakukan penyisiran, hasilnya masih nihil.

HELOTIMORLESTE.COM - Koja Trade Mall , Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mendapat ancaman teror bom , Kamis 2 November 2023. Jajaran Polres Metro Jakarta Utara langsung melakukan upaya penelusuran di sekitar mall.

Sejumlah polisi berpakaian lengkap mengecek sudut-sudut ruangan mal seperti di sekitar lantai pertama dan lantai dua pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolsek Koja Kompol Muhamad Syahroni mengatakan bahwa instansinya mendapat laporan dari pengelola mall adan informasi dari pihak atau seseorang yang mengatakan ada bom di sekitar mall kemudian melapor ke pimpinan.

"Kami mengirimkan tim ke TKP langsung melakukan sterilisasi awal," ujar Syahroni.

Baca juga: Gagal Memperkosa, Khoiri Panik sehingga Menghabisi Nyawa Menantunya yang Sedang Hamil Tujuh Bulan



Pihaknya langsung melakukan penyisiran bersama sekuriti, polsek Koja , dan Resmob Polres Metro Jakarta Utara untuk penelusuran sekaligus menyelidiki pelaku yang memberikan informasi.

"Dari penyisiran awal kita tidak ada benda atau barang yang dicurigai sebagai bom. Terus saya langsung melakukan gerakan cepat, takutnya pelaku kabur atau menjauh dari kita," katanya.

Baca juga: Tanda Kiamat? CIncin Planet Saturnus akan Menghilang Pada Tahun 2025



Yogi, manajer Koja Trade Mall, kepada wartawan mengatakan bahwa awal informasinya didapat dari bagian pengelola medos instgaram di pusat perdagangan itu. Lalu dilaporkan ke atasan, diteruskan ke Polsek koja.

Saat itu juga tim Polsek koja mengirimkan personel dan melakukan upaya pengamanan, serta sejumlah petugas lain, mereka melakukan sterilisasi mall, seluruh yang ada di mall diminta keluar dari lokasi.