Helo Timor Leste

KA Brantas Tabrak Truk dan Meledak di Semarang

Satwika Rumeksa - Internasional
Rabu, 19 Jul 2023 00:40
    Bagikan  
KA Brantas
sahabatkereta

KA Brantas - KA Brantas saat menabrak kepala truk

HELOTIMORLESTE.COM - KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan sekitar pukul 19.35 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @sahabat_kereta, terlihat truk terhenti di perlintasan lalu langasung dihantam KA 112 Brantas rute Pasarsenen-Blitar. Truk sempat terseret beberapa meter, lalu terjadi ledakan.

Saat tabrakan terjadi, ledakan terdengar saat lokomotif kereta menabrak kepala truk. Sementara bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.

Dari lokasi kejadian, terlihat bagian lokomotif kereta penumpang itu terhenti di jembatan yang terletak di perlintasan itu. Jembatan itu merupakan rel kereta yang menyeberangi banjir kanal barat di Kota Semaran

Baca juga: Ditangkap Curi Emas, Ternyata Ditemukan Puluhan Celana Dalam dan BH di Rumah Tersangka Bangsalsari Jember

Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho menyebut adanya korban luka-luka dalam insiden kecelakaan Kereta Api Brantas di Semarang.

Meledak

Dalam keterangan tertulisnya, Agus juga mengkonfirmasi adanya kecelakaan tersebut, yang terjadi pada malam ini, 18 Juli 2023. Kereta menabrak sebuah truk.

"Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023, sekitar pukul 19.44 WIB, Anggota Lantas Polsek Semarang Barat beserta Unit Gakkum Polrestabes Semarang Melaksanakan TPTKP Laka Lantas di Jalan Madukoro perlintas KA palang pintu kota Semarang," kata Agus dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebut bahwa kecelakaan terjadi antara kereta api dengan satu KBM truck trailker. Hingga pada berita ini ditulis, korban luka-luka terkonfirmasi yakni satu orang. "Mohon waktu yang terdata 1 luka-luka," ujarnya.**