Helo Timor Leste

Israel Mencoba Masuk Berakibat Fatal 1 Tewas 3 Luka, Dipaksa Mundur oleh Hamas

Senin, 23 Oct 2023 10:30
    Bagikan  
Militer Israel
Istimewa

Militer Israel - Militer Israel

HELOTIMORLESTE.COM -

Militer Israel mengatakan salah satu tentaranya tewas akibat rudal anti-tank yang ditembakan oleh kelompok bersenjata Palestina Hamas. Tiga tentara lainnya terluka dalam serangan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Saat ini pasukan Israel telah melakukan penyisiran diwilayah perbatasan dengan maksud untuk membersihkan wilayah tersebut dan mengumpulkan informasi intelijen tentang tawanan yang ditahan oleh Hamas.

Baca juga: Ternyata Hamas Sudah Siap Menjebak IDF dengan Terowongan Labirin, Masuk Kota Pasti Tewas

Brigade Qassam, sayap bersenjata Hamas, melalui akun Telegram, mereka melaporkan bahwa telah memukul mundur pasukan Israel kembali ke wilayah Israel.

Menurut Tareq Abu Azzoum dari Al Jazeera, yang melaporkan dari Khan Younis di Gaza, akibat serangan Hamas tersebut, memaksa Hamas untuk bersiap menghadapi invasi darat yang telah lama dipersiapkan oleh Israel.

Baca juga: Israel Ketar ketir Dihajar Hizbullah Lebanon dari Utara, Ternyata Israel Hanya Kuat 3 Minggu

“Upaya Israel untuk memasuki Jalur Gaza, invasi darat di wilayah yang terkepung seperti, [akan] dihadang para pejuang Palestina, yang telah bersiap menghadapi kemungkinan tersebut ,” kata Azzoum.

Dia menambahkan bahwa situasi di lapangan “sangat dramatis” dan kondisi keamanan di Jalur Gaza “tidak dapat diprediksi”.***