Helo Timor Leste

Ini Risiko jika Anak-anak Tidak Diberi Imunisasi Lengkap: Terdampak Polio, TBC, Difteri hingga Pneumonia

Jumat, 30 Jun 2023 18:23
    Bagikan  
Anak Wajib Dapat Imunisasi Lengkap
@dinkes_sidoarjo

Anak Wajib Dapat Imunisasi Lengkap - Dinkes Sidoarjo menyelenggarakan rapat koordinasi tekni imunisasi lintas program dan lintas sektoral di wilayah kabupaten Sidoarjo.

HELOTIMORLESTE.COM -Apa yang terjadi jika seorang anak tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap? Tentu saja anak menjadi tidak memiliki kekebalan sempurna terhadap penyakit berbahaya ,mudah tertular penyakit, menderita sakit berat, cacat bahkan meninggal dunia.

Anak-anak juga akan menjadi sumber penularan penyakit bagi orang lain sehingga mengakibatkan tidak akan terbentuk Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity, yang selanjutnya dapat terjadi KLB Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I), seperti TBC, polio, difteri, pneumonia, campak.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang imunisasi dan dukungan lintas program/ lintas sektor agar Kabupaten Sidoarjo terhindar dari PD3I, Selasa 27 Juni 2023, bertempat di Delta Karya @pemkab_sidoarjo, @dinkes_sidoarjo menyelenggarakan Koordinasi Teknis Imunisasi bagi Lintas Program dan Lintas Sektor di Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Analis: Tidak Diragukan Putin Menggunakan Kembaran Setelah Pemberontakan Wagner

Kegiatan yang dihadiri:

  • TP-PKK se-Kabupaten Sidoarjo
  • pengawas Sekolah Dasar (@dispendiksidoarjo)
  • pengawas Madrasah Ibtidaiyah (@kemenagkabsidoarjo)
  • dibuka langsung oleh Kepala @dinkes_sidoarjo
  • Ibu @fennyaprdwt

Baca juga: Drama King of The Land Sangat Populer, Yoona dan Junho Bagaikan Sepasang Kekasih di Dunia Nyata

Dalam arahannya, Kepala @dinkes_sidoarjo menyampaikan bahwa seluruh tim lintas program dan lintas sektor harus bahu membahu untuk mencapai target 90% Universal Child Immunization (UCI) Desa dan target 91% bayi mendapat imunisasi dasar lengkap.

Baca juga: Misi NASA Dapat Selamatkan Internet dari Kiamat dari Badai Matahari

Harapannya dengan cakupan imunisasi yang tinggi, maka akan tercipta herd imunity di Kabupaten Sidoarjo serta turunnya angka kesakitan, kecacatan & kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Imunisasi lengkap, anak sehat, negara kuat. ***