Helo Timor Leste

Seorang Ibu Mengonsumsi Produk Herbal untuk Atasi Menopause, Matanya Berubah Menjadi Kuning Bercahaya

Satwika Rumeksa - Ragam -> Kesehatan
Jumat, 9 Feb 2024 15:35
    Bagikan  
Mata Kuning
Istimewa

Mata Kuning - Mata Amber berubah menjadi kuning setelah minum produk herbal

HELOTIMORLESTE.COM - Orang modern mengejar kesehatan dan mengkonsumsi vitamin atau berbagai produk kesehatan herbal sebagai rutinitas harian, tapi mereka harus hati-hati saat membeli.

Seorang wanita di Amerika Serikat menderita menopause. Dia membeli produk kesehatan di pasar dan mengkonsumsinya. Akibatnya, dia mengalami masalah serius seperti pembesaran empedu dan indeks hati tinggi.

Matanya berubah menjadi kuning yang menyala dan hampir membutuhkan transplantasi hati untuk menyelamatkan nyawanya. Sangat menakutkan.

Amber Heimbach, seorang ibu yang trauma berusia 39 tahun yang telah melahirkan empat anak, telah menderita menopause dalam beberapa tahun terakhir. Dia sering dihantui oleh masalah seperti perubahan mood dan menorrhagia.

Dia pergi ke dokter pada bulan Oktober tahun lalu dan diberi resep obat, tetapi sebagai penggemar obat alami, akhirnya dia memilih perawatan alternatif.

Dia melakukan sedikit penelitian di Internet dan menemukan obat herbal yang disebut black cohosh yang diklaim dapat mengobati gejala hot flashes dan menopause lainnya. Jadi dia pergi ke apotek dan membeli botol suplemen black cohosh untuk diminum.

Baca juga: Kekasih Tamara Tyasmara, YA, Ditetapkan Tersangka atas Meninggalnya Dante (6)

Amber Heimbach

Pada awalnya efektif, dan dia tidak lagi mengalami insomnia dan suasana hati buruk. Stabil dan energik. Namun, 6 minggu kemudian, tiba-tiba dia mulai merasakan sakit perut, dan kulit serta matanya menjadi kuning.

Setelah pergi ke ruang gawat darurat, dikonfirmasi bahwa dia mengalami masalah serius seperti kandung empedu membesar dan indeks hati tinggi. Dokter pernah mengatakan bahwa dia mungkin memerlukan transplantasi hati, yang membuatnya ketakutan.

The New York Post melaporkan bahwa para dokter menentukan bahwa kondisi Amber terkait dengan mengonsumsi suplemen black cohosh.

Baca juga: Istri Orang Kaya Berusia 31 Tahun Melahirkan 9 Anak dalam 13 Tahun!

Sebuah studi tahun 2020 yang diterbitkan oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional AS mengaitkan produk yang diberi label black cohosh dengan banyak kasus kerusakan hati. Tingkat keparahan bervariasi dari peningkatan sedang dalam enzim hati hingga kegagalan hati akut dan kematian. Laporan tahun 2016 oleh Badan Regulasi Produk Kesehatan dan Obat-obatan Inggris juga menyatakan bahwa ada kekhawatiran global yang meningkat tentang risiko efek samping dari mengonsumsi black cohosh, termasuk efek buruk pada hati. Badan tersebut merekomendasikan untuk menambahkan peringatan tentang reaksi buruk yang jarang terjadi terhadap produk black cohosh.

Setelah Amber berhenti mengonsumsi suplemen black cohosh, masalah kesehatannya mulai kembali normal, dan sekarang dia sudah pulang dari rumah sakit, tetapi wajahnya masih kuning dan dia bercanda bahwa jika dia memakai wig biru, dia akan terlihat seperti tokoh kartun Marge Simpson.
Dia bersumpah untuk tidak sembarangan mencari produk kesehatan di pasar di masa depan, dan mengingatkan semua orang untuk berhati-hati saat membeli dan untuk tidak membuat kesalahan yang sama yang dia buat.**