Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Chelsea 0-2 Brenfort, Kekalahan Kesembilan Beruntun The Bues

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 28 Oct 2023 21:24
    Bagikan  
Ethan Pinnock
premiereleague.com

Ethan Pinnock - Pencetak gol pertama Ethan Pinnock

HELOTIMORLESTE.COM - Brentford bertahan untuk meraih kemenangan ketiga mereka di Liga Primer musim ini saat gol-gol dari Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo menenggelamkan Chelsea yang tampil buruk di derbi London Barat di Stamford Bridge.

The Blues, yang melewatkan beberapa kesempatan, dihukum melalui sundulan keras Pinnock yang memanfaatkan umpan silang dari Mbeumo.

Dengan kiper Chelsea, Robert Sanchez, keluar dari lapangan untuk melakukan tendangan sudut di menit-menit akhir, Neal Maupay memimpin serangan balik Brentford dan memberi umpan kepada Mbeumo untuk mencetak gol kedua.

Chelsea, yang hampir mencetak gol di babak pertama ketika tendangan Noni Madueke membentur tiang gawang, tergelincir ke kekalahan kesembilan di kandang sendiri tahun ini berkat beberapa penyelesaian akhir yang buruk.

Baca juga: Alasan Tentara Israel Suka Pakai Topi Koki Ketimbang Helm Baja Biasa

Penjaga gawang Brentford, Mark Flekken, tidak pernah benar-benar di uji dan tim tamu bertahan dengan kuat sebelum menyerang Chelsea melalui serangan balik.

Kemenangan ini membawa Brentford naik ke peringkat 10 klasemen, satu poin dan satu peringkat di atas Chelsea.

Brentford selalu menang dalam tiga kunjungan mereka ke Stamford Bridge sebagai klub Liga Primer, dan, meskipun Chelsea merupakan tim yang lebih baik, Brentford tetap menciptakan banyak peluang.

Mathias Jensen diberi ruang di sisi kanan setelah turun minum, memotong bola kembali ke Vitaly Janelt, yang mengarahkan tendangannya ke arah Sanchez.

Gol Brentford juga tercipta dari sisi kanan ketika Mbeumo melepaskan umpan lambung yang brilian dan Pinnock berlari untuk menyambutnya dengan sundulan keras.

Baca juga: Respon V BTS Saat Seorang Wanita Temui di Lift Apartement dan Mengajaknya Menikah

Di babak kedua, Yegor Yarmolyuk memiliki peluang bersih ketika ia berhasil digagalkan oleh Sanchez, sebelum Mbeumo melepaskan tembakan yang melebar tipis.
Tim asuhan Thomas Frank menambah gol kedua ketika Mbeumo menceploskan bola ke gawang yang kosong dan hanya ada Sanchez di dekatnya.

Setelah awal musim yang lambat, Brentford kini telah memenangkan dua pertandingan secara beruntun dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam derbi London menjadi 13 pertandingan.

The Blues sangat boros di the Bridge

Chelsea masih belum menemukan cara bermain mereka di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Menghadapi Brentford - tim yang sering dipuji karena organisasi dan kekakuan pertahanan mereka - mereka awalnya melakukan serangan sesuka hati, dengan tendangan melengkung Madueke yang membentur tiang gawang di 10 menit pertama.

Baca juga: Kisah Alice Wong Janda Keturunan Malaysia yang Sukses Tembus Industri Pornografi Jepang

Cole Palmer tampil impresif dan memberikan umpan silang kepada Marc Cucurella yang tidak terkawal di pertengahan babak pertama, namun tendangan first-time-nya mengarah tepat ke Flekken.

Setelah babak kedua dimulai, pemborosan Chelsea semakin terlihat dan mereka tidak memiliki satu pun tendangan ke arah gawang di babak kedua.

Sejak bulan Februari Chelsea hanya memenangkan dua pertandingan liga - melawan Leeds yang telah terdegradasi musim lalu dan Luton yang baru saja promosi musim ini - dan gagal mencetak gol dalam empat dari 10 pertandingan musim ini.

Chelsea akan menjamu Blackburn di Carabao Cup pada hari Rabu, sementara Brentford akan menjamu West Ham di Premier League pada hari Sabtu mendatang.**