Helo Timor Leste

Sejumlah Alasan PSIS Menang Melawan Persebaya Selain Faktor Gali Freitas, Minggu 26/11

Ugu - Olahraga
Kamis, 23 Nov 2023 14:12
    Bagikan  
Evan dimas
Instagram

Evan dimas - Evan Dimas resmi gabung PSIS

HELOTIMORLESTE.COM -

Pada putaran kedua kompetisi usai jeda internasional, PSIS Semarang dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, pada Minggu (26/11/2023) sore.

Namun kali ini PSIS diharapkan bisa memenangkan pertandingan ini karena kondisi Persebaya saat ini diduga menpunyai problem yakni chemistry antara pemain dan pelatih.

Yang pertama, diketahui Persebaya resmi berpisah dengan sang pelatih Josep Gombau yang kabar berpisahnya termuat dalam akun instagram klub pada Selasa (21/11/2023) siang.

Baca juga: Daftar 25 Pemain dan Klub yang Dibawa STY ke Filipina Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kini Persebaya Surabaya pada pertandingan ke-20 Liga 1 2023/2024 kembali di bawah komando caretaker tim, Uston Nawawi.

Alasan Kedua adalah adanya 7 pemain baru maka membutuhkan chemistry antar pemain, hal ini pun disampaikan oleh  Uston Nawawi.

Bahkan Uston menyebut bahwa chemistry ini sejatinya tak hanya untuk pemain baru, melainkan antar pemain lama juga tetap dibutuhkan.

Baca juga: Alasan Liga 1 dan Liga 2 Belum Bisa Menggunakan VAR

Menurut Uston chemistry dan komunikasi di dalam lapangan antar pemain merupakan modal yang penting untuk Persebaya guna meraih kemenangan untuk perbaiki posisi di papan klasemen

Seperti diketahui, Persebaya sudah mendatangkan tujuh pemain baru, empat pemain lokal dan tiga lainnya adalah asing.

Adapun pemain lokal yang dimaksud adalah Candra Waskito, Michael Tata, Alfan Suaib dan Ivansyah, Sementara tiga lainnya merupakan pemain-pemain asal Brasil yang ketiganya berada di posisi berbeda.
Yan Victor (center bek, Brasil), Paulo Henrique (striker, Brasil) dan Robson Duarte (winger, Brasil).

Ketiga pemain asing tersebut juga sudah resmi bergabung dengan tim dan melakukan latihan bersama, yang tentunya harus banyak beradaptasi dengan pemain dan lingkungan Indonesia.

Sementara faktor ketiga adalah masuknya Evan Dimas ke PSIS yang memiliki motivasi dan ambisi yang sangat besar.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, beberapa hari lalu mengatakan ""Evan Dimas ini rekrutan yang cukup bagus. Pemain ini punya semangat dan daya juang tinggi untuk mengembalikan performa,".***