Helo Timor Leste

Superkomputer Meramalkan Juara Baru Setelah Manchester City Anjlok

Satwika Rumeksa - Olahraga
Jumat, 8 Dec 2023 15:07
    Bagikan  
Prediksi Pemenang
Getty / 20th Century Fox

Prediksi Pemenang - Penampilan City menyebabkan peluan mereka menurun menurut superkomputer

HELOTIMORLESTE.COM - Superkomputer baru Liga Premier percaya peluang Manchester City untuk memenangkan gelar liga telah menurun secara signifikan setelah kekalahan 1-0 mereka dari Aston Villa.

City kebobolan 22 tembakan dari tim asuhan Unai Emery di Villa Park pada hari Rabu, dan didominasi oleh tim yang mampu menyalip mereka di klasemen liga.

Juara bertahan asuhan Pep Guardiola kini duduk di peringkat keempat – tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal – setelah 15 pertandingan, dan kini menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan.

Performa tersebut membuat bos Spanyol itu khawatir, yang mengakui setelah kekalahan bahwa timnya sedang 'berjuang'.

Baca juga: Bismilah! PSIS Semarang Bawa 19 Pemain Stel Yakin Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2023

Namun, mengingat silsilah mereka, sangat sulit untuk mengeluarkan City dari perburuan gelar, mengingat kemampuan mereka untuk mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam jangka panjang di tahap mana pun musim ini.

Namun dengan menggunakan matriks 'League Odds', situs pemeringkatan sepak bola Euro Club Index telah mengungkapkan kemungkinan masing-masing tim untuk memenangkan gelar Liga Premier tahun ini. Dan City tidak lagi menjadi favorit.

Peluang  itu justru menjadi milik Liverpool yang tertinggal dua poin dari Arsenal di peringkat kedua usai menang 2-0 atas Sheffield United di Bramall Lane.

Euro Club Index menilai Arsenal mempunyai peluang 32 persen mengangkat mahkota untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Tingkat partisipasi City turun sebesar 29 persen, setelah sebelumnya mencapai angka hampir 70 persen pada awal bulan November – sebuah tanda kesulitan yang mereka hadapi saat ini di dalam negeri.

Baca juga: Media di Indonesia Bisa Dipengaruhi China Terkait BRI dan Pilpres

Namun, meski tidak lagi menjadi favorit, indeks keseluruhan masih memperkirakan City akan mencatatkan 83 poin, sehingga unggul atas Liverpool dan Arsenal (82 poin).

Sementara itu, tim peringkat ketiga Villa memiliki peluang menang sebesar 3,7 persen, sementara Newcastle memiliki peluang menang sebesar 1,4 persen.

Tottenham (1 persen) dan Manchester United (0,5 persen) adalah satu-satunya tim yang diyakini memiliki peluang untuk memenangkan Liga Premier musim ini.**