Helo Timor Leste

Erling Haaland akan Absen saat Melawan Luton Town, Red Star dan Crystal Palace

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 10 Dec 2023 21:04
    Bagikan  
Erling Haaland
(Foto: IG @erling.haaland)

Erling Haaland - Erling Haaland usai mencetak gol saat laga Manchester vs Everton, dan potensi raih gelar European Golden Shoe 2022-2023

HELOINDONESIA.COM - Para penggemar Manchester City mendapat kabar buruk menjelang perjalanan mereka ke Luton Town setelah dilaporkan bahwa mereka tidak akan diperkuat oleh Erling Haaland dalam pertandingan tersebut.

The Sky Blues berharap dapat bangkit dari kekalahan 1-0 mereka atas Aston Villa pada hari Rabu dengan meraih kemenangan di Kenilworth Road.

Faktanya, sang juara bertahan Liga Primer sedang mencari kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan, setelah bermain imbang dengan Chelsea, Liverpool dan Tottenham sebelum kekalahan mereka di Villa Park.

Namun, mereka harus melakukannya tanpa pemain andalan mereka, Haaland, yang dilaporkan mengalami cedera kaki.

Menurut @FPLMaineRoad, pemain asal Norwegia tersebut telah mengalami cedera kaki selama 'beberapa minggu', dengan masalah yang dideskripsikan sebagai 'patah tulang'.

Baca juga: Pengukuran Menggunakan BMI untuk Kesehatan Tidak Akurat, Ada Alternatif Lain

Laporan tersebut menambahkan bahwa ia mungkin akan absen dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions melawan Red Star pada hari Rabu dan juga pertandingan kandang melawan Crystal Palace akhir pekan depan.

Guardiola telah mengkonfirmasi cedera tersebut di Sky Sports, mengklaim bahwa ia mengalami "reaksi tekanan pada tulang di kakinya". Namun, ia menolak berkomentar mengenai berapa lama pemain berusia 23 tahun itu akan absen.

Haaland telah melanjutkan apa yang ia tinggalkan musim lalu dan berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 14 gol.

Dengan ketidakhadirannya, Julian Alvarez kemungkinan akan menjadi pilihan utama di lini depan, setelah biasanya dimainkan di belakang Haaland pada musim ini.

Menanggapi penampilan buruk timnya menjelang pertandingan melawan Luton, Guardiola mengatakan kepada wartawan: "Apa yang mereka tuntut dari kami, tidak mereka tuntut dari teman-teman kami - sama sekali.

Baca juga: Setelah Asam Sulfat, Kini Gantian Selvi Ananda yang Viral Gegara Susu Formula

"Hanya ada satu tim yang akan 'gagal' menjuarai Premier League, yaitu kami. Selebihnya, (memenangkan) itu adalah kesuksesan besar. Tim mana pun.

"Pada akhirnya, jika mereka tidak menang - Arsenal, Liverpool, Chelsea, semua orang - itu normal karena City seharusnya menang. Itu tidak adil. Sulit untuk menangani hal itu setiap minggu, setiap tiga hari, selama bertahun-tahun."**