Helo Timor Leste

Piala AFF U-19 2024, Berikut ini Hasil Timor Leste Melawan Filipina, Mengejutkan

Ugu - Olahraga
Sabtu, 20 Jul 2024 18:00
    Bagikan  
Piala AFF 2024
Aduan TV

Piala AFF 2024 - Klasemen sementara

Helotimorleste- Filipina berhasil memetik kemenangan perdana di ajang Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) sore WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh di laga ini. Filipina ingin bangkit setelah kalah telak di laga perdana melawan Indonesia, sedangkan Timor Leste ingin melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Kamboja.

Baca juga: Difícil dormir? Reconheça os Sinais e Causas da Sua Insônia!

Babak pertama berjalan cukup ketat, namun Filipina berhasil membuka keunggulan di menit ke-12 melalui gol sundulan Banatao Otu Abang memanfaatkan umpan Moya Noelle Justin Roxas. Kegagalan lini belakang Timor Leste dalam mengantisipasi umpan silang menjadi celah bagi Abang untuk mencetak gol.

Baca juga: Kisah Musa Menerima 10 Perintah Allah, 4 Poin Menarik dari Marmer Berusia 1.500 Tahun

Di babak kedua, Filipina terus menekan Timor Leste untuk menggandakan keunggulan. Hasilnya pun didapat di menit ke-61. Banatao Otu Abang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Timor Leste berusaha mengejar ketertinggalan, namun Filipina tampil solid dalam bertahan dan skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Filipina meraih 3 poin, sama seperti Timor Leste. Di klasemen Grup A, Indonesia memimpin dengan 3 poin dari satu pertandingan, sedangkan Kamboja masih belum meraih poin.

Pada hari yang sama, masih ada satu pertandingan lain di Grup A, yaitu antara Indonesia dan Kamboja yang akan dimainkan pada pukul 19.30 WIB.***