Helo Timor Leste

Indonesia Raya Berkumandang Pertama Kali di Arena Cataluna, Fadillah Aditama Juara Race TIM Junior

Rabu, 19 Jul 2023 01:34
    Bagikan  
Fadillah Arbi Juara Race II FIM Junior di Cataluna
tangkap layar video/youtube.com/Ryde 31 Media

Fadillah Arbi Juara Race II FIM Junior di Cataluna - Untuk pertama kali lagi kebangsaan Indonesia Raya bergema di arena balap bergengsi Cataulna, Barcelona, saat di race II FIM GPCataluna, berjasil menjadi juara, Senin 16 Juli 2023 waktu setempat.

HELOTIMORLESTE.COM - Untuk pertama kalinya lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena balap paling bergengsi Cataluna, Barcelona, Spanyol, saat pembalap remaja Indonesia Fadillah Arbi Aditama, 17 tahun, dinyatakan sebagai juara pada roadrace 2 FIM Junior GPCataluna, Barcelona, Senin 16 Juli 2023 waktu setempat.

Seperti dilaporkan akun youtub @Ryde31 Media Fadilah mengikuti hasil race 1 dan race 2 Fadilah Arbi Editama di ajang F1 Junior GP work 2023 di Sirkuit Catalunya Barcelona.

Hebatnya Fadilah Arbi pada saat start di race 2, dari posisi ke-16 , namun kemudian dia mampu merangsek di lap demi lap, bahkan di sisa empat lap itu dia belum berada di posisi front row namun dia terus maju maju maju maju.

Baca juga: Soal KA Brantas Tabrak Truk, Begini Penjelasan PT KAI

Bahkan kemudian   ketika dapatkan settingan motor yang sangat  dengan dirinya sangat nyaman dia bisa seperti ini dia bisa menjadi juaranya.

Dalam balap sebelumnya, Fadilah Arbi tidak mendapatkan poin ataupun hasil reset. Sangat tidak sesuai harapan banyak orang dan hampir pupus harapan.

Namun fakta selanjutnya bicara lain, step by step seorang Fadilah Arbi Editama mampu membuktikan sebaliknya.Ternyata hasilnya sungguh luar biasa, berkat kerja keras dan latihan sangat serius dan kerja sama tim yang baik.

Baca juga: KA Brantas Tabrak Truk dan Meledak di Semarang

Dengan keberhasilannya ini, pastinya ini mendapatkan juga poin yang sangat maksimal menambah poin dia lagi dan semoga bisa menambah semangat Fadilah Abi Adetama lagi di sisa 2 round lagi di Sirkuit Aragon dan juga sirkuit Valencia.

Pada saat terakhir dia tercatat dari posisi ke-26, karena dia mendapatkan penalti jadi harus turun posisi sampai 10 posisi yang di mana sebenarnya kualifikasi dia Start dari posisi ke-16, namun kemudian dia finish di posisi ke-18. saat di saat race 1 lalu.

Baca juga: Ditangkap Curi Emas, Ternyata Ditemukan Puluhan Celana Dalam dan BH di Rumah Tersangka Bangsalsari Jember

Akan tetapi pada race 2 Fadilah ditambah start dari posisi yang semestinya yaitu di posisi ke jelas dengan lap time 1 menit 50 detik dengan posisi seperti ini Fadilah Arbi Editama mampu menjaga kemampuan untuk bisa mengikuti rombongan terdepan.

Walaupun tidak berada di front road tapi, Fadilah terus bisa menjaga respect untuk tidak tertinggal dari rombongan terdepan, dan terbukti di sisa 4 lab sebenarnya Fadilah belum berada di posisi front row, namun mendekat finish Fadilah arbit terus bisa maju ke depan merangsek ke depan dan akhirnya finish di posisi kedua. ***