Helo Timor Leste

Mahasiswa Unitri Asal NTT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Belakang Kampus UMM

Minggu, 25 Jun 2023 20:30
    Bagikan  
Mahasiswa asal NTT Tewas
tangkap layar video@kodil_027

Mahasiswa asal NTT Tewas - Seorang mahasisiwa Unitri malang, ditemukan tewas bersimbah darah di lokasi belakang kampus UMM, Karangploso, Malang, Minggu dinihari 25 Juni 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malangditemukan dalam kondisi  meninggal dunia di belakang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jalan Karya Wiguna, Karangploso, Kabupaten Malang. 

Indentitas korban korban diketahui bernama Krisnael Murri, 24, seorang mahasiswa asal kabupaten Sumba Barat Daya, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jenazah KM ditemukan pertama kali oleh petugas sekuriti UMM pada Minggu (25/6/2023) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Korban tewas usai dikeroyok oleh sejumlah orang.

Baca juga: Misteri Temuan Mayat Dalam Karung Putih di Alastlogo Pasuruan, Dibuang di Pemakaman Umum



Salah satu warga yang tinggal di dekat TKP Ilham mengatakan, baru mengetahui korban meninggal itu sekitar pukul 03.00 WIB. Ia pun sempat berbicara dengan teman-teman korban jalan Karya Wiguna, Karangploso, kabupaten Malang. 

Beradasarkan hasiol pemeriksaan sementara bawhwa mahasiswa yang meninggal dunia itu berasal dari Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Ia diperkirakan meninggal, Minggu 25 Juni 2023 pukul 00.45 WIB. 

Baca juga: Ratusan Mahasiswa NTT Sweping di Malang, Kronologi Mahsiswa Unitri Asal NTT Tewas

Baca juga: Ratusan Mahasiswa NTT Sweping di Malang, Kronologi Mahsiswa Unitri Asal NTT Tewas

Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinanjar saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa benar telah ditemuikan sesosok korban meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah.

Baca juga: Lemparan Maut Pratama Arhan Bermula dari Sini, Waktu itu Langsung Gol

"Awalnya security belakang UMM itu melihat mayat korban dan kemudian dilaporkan. Kami yang mengetahui itu langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP)," kata  Iptu Bambang Subinanjar.

Dia menambahkan bahwa pada saat korban ditemukan oleh petugas keamanan kampus, tampak kondisi jenazah dalam keadaan tengkurap.

Dugaan kuat korban kehabisan darah akibat tusukan senjata tajam pada tubuhnya Namun, hingga saat ini kepolisian masih melakukan olah TKP lebih lanjut.

Seorang satu saksi mata, bernama Ilham warga setempat, mengatakan bahwa korban terbunuh diduga sebelumnya terjadi kericuhan di sebuah kafe di desa Tlogowar, Karangploso, Malang.

Baca juga: Gegara Video, Lurah Bungus Barat Bekukan Aktivitas 25 Mahasiswa UNP yang Sedang KKN

Setelah terjadi kericuhan, kemudian ditemukan ada korban yang tewas di belakang kampus UMM.

“Saat saya lihat di sana (kafe) sudah ramai semua. Marah-marah semua. Ada sekitar empat sampai lima orang anak yang saya duga berasal dari NTT,” ujarnya. 

Di lokasi terlihat sebuah bangunan kafe mengalami rusak parah. Pintu masuk hingga jendela rusak. Di dalam kafe juga ada satu unit sepeda motor rusak terkena amukan massa. ***