Helo Timor Leste

Kapsul Tidur Berdiri Hadir di kafe Tokyo,Hilangkan Rasa Lelah dan Stres

Satwika Rumeksa - Ragam
Senin, 21 Aug 2023 17:00
    Bagikan  
Tidur Jerapah
sora24

Tidur Jerapah - Bilik tidur berdiri ala jerapah di Kafe Harajuku Tokyo

HELOTIMORLESTE.COM - Nescafé Harajuku di Tokyo menawarkan kesempatan untuk tidur siang seperti jerapah.

Inti dari masuk ke kafe untuk minum secangkir kopi adalah lebih nyaman dan santai daripada sekadar membeli minuman dari mesin penjual otomatis atau toko swalayan.

Tempat duduk yang nyaman dan suasana yang santai sangat membantu untuk membuat kopi bukan hanya sekadar minuman, tetapi juga menjadi alasan untuk meluangkan waktu sejenak dan mengistirahatkan pikiran.

Tentu saja, akan lebih santai lagi jika Anda bisa tidur siang, yang akan menjadi pilihan di Harajuku Nescafé di pusat kota Tokyo akhir bulan ini, yang akan memasang beberapa kantung tidur yang tidak biasa.

Baca juga: ChatGPT dan AI Bahasa Lainnya Bodoh, Tidak Ada Artinya Tanpa Manusia

Giraffenap adalah bilik tidur berdiri yang dibuat oleh Koyoju Plywood Corporation yang berbasis di Hokkaido.

Perusahaan tidak menjelaskan mengapa mereka memilih nama tersebut, tetapi mungkin karena jerapah tidak hanya dapat tidur sambil berdiri, tetapi juga karena mereka hanya tidur selama beberapa menit setiap kali, yang biasa kita sebut "tidur siang".

Tidur sambil berdiri bukanlah sesuatu yang dirancang untuk dilakukan oleh tubuh manusia, jadi Giraffenap memberikan sedikit bantuan biomekanik.

Tidur Siang

Di dalam bilik terdapat bantalan dan platform untuk menopang kepala, pantat, tulang kering, dan telapak kaki Anda. Dengan bagian-bagian tubuh tersebut, para perancang mengatakan bahwa Anda dapat mencapai tidur Tahap 2, kondisi pra-REM yang tenang.

Tidur siang selama 20 menit dengan Giraffenap, menurut para perancangnya, dapat meningkatkan kinerja mental dengan mengurangi kelelahan dan stres sekaligus meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Baca juga: Pratama Arhan Menikahi Azizah Salsha Putri Politisi Gerindra, Mas Kawin dan Erick Thohir

Sebagai bagian dari promosi "Standing Coffee Nap", Nescafé Harajuku sebenarnya merekomendasikan untuk meminum secangkir kopi terlebih dahulu, lalu tidur siang selama 20 menit di dalam pod, sehingga kafeinnya akan bekerja tepat pada saat Anda bangun.

Giraffenap hadir dalam dua desain, Spacia yang futuristik dan Forest yang bernuansa kayu, namun interiornya terlihat identik.

Koyoju Plywood merekomendasikannya untuk tempat kerja yang memikirkan kesehatan yang ingin menciptakan ruang bagi karyawan untuk tidur siang di siang hari, namun tidak memiliki cukup ruang untuk menempatkan tempat tidur untuk itu.**