Helo Timor Leste

Terjadi Bunyi Ledakan di RS Eka Hopsital Serpong, Polisi dan Tim Gegana Melakukan Olah TKP

Kamis, 21 Sep 2023 17:18
    Bagikan  
TERJADI LEDAK DI RS EKA HOSPITAL SERPONG
@net2netnews/instagram

TERJADI LEDAK DI RS EKA HOSPITAL SERPONG - Polisi dan tim gegana Bribob provinsi banten melakukan pengecekan dan penjagaan pasca terjadi ledakan cukup dhyat di RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Kamis pagi 21 September 2023.

HELOTIMORLESTE.COMSebuah ledakan terdengar di salah satu bagian Rumah Sakit Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), provinsi banten, Kamis 21 September 2023, aparat kepolisian dan tim gegana Brimob langsung diterjunkan ke lokasi,

Akun instagram @net2netnws mewartakan, Kamsi 21 September 2023. Pantauan di lokasi, terlihat satu unit kendaraan taktis Brimob dan beberapa mobil Tim Gegana terparkir di halaman rumah sakit. Beberapa personil bersenjata lengkap juga disiagakan di lokasi.

Belum diketahui asal ledakan itu. Pihak RS eka Hospital belum mau memberikan keterangan dan meminta menunggu hasil penyelidikan sementara.

Baca juga: Dituduh Eksploitasi Anak untuk Sumbangan di Tiktok, Polisi Gerebek Panti Asuhan Tunas Kasih Medan Perjuangan

Sebuah ledakan terjadi di Ruang Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan. Ledakan terjadi pada pagi tadi, kamis 21 September 2023. 

"Info sementara ledakan di RS Eka Hospital, pagi tadi," katanya Kapolsek Serpong, AKP Darmadi Waluyo awak media, Kamis 21 September 2023.

Baca juga: Dianggap Tradisi Pembinaan di SMPN 1 Babelan Bekasi, 10 Siswa Jadi Korban Penamparan oleh Seniornya

Timnya bersama Gegana disebut tengah menuju lokasi untuk memeriksa keadaan. Tim gegana juga sednag melakukan pengecekan di lokasi.

"Iya (Cek lokasi). Ada Gegana juga," ucapnya.

Mengenai penyebab dan apakah ada korban dalam kejadian tersebut, dirinya belum menjelaskan informasi lebih lanjut.

"Sementara dari alat DPS penyuplai listrik MRI. Itu over heat kemudian timbul percikan api dan meledak," kata Dovie saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca juga: Indonesia Akan Uji Coba Taksi Udara sebelum 17 Agustus 2024 untuk Layanan Tranpotasi Umum

Dia menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun terjadi kerusakan di salah satu ruangan RS tersebut yakni ruang radiologi.
 
"Satu ruangan enggak gitu parah banget. Ini masih di cek ada bahan kimianya enggak, " jelasnya dia seperti diwartakan antaranews.com.
 
Dovie juga menjelaskan situasi terkini terpantau aman kondisi pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP untuk memastikan bahwa ini tidak ada sabotase atau bahan kimia berbahaya.***

***