Helo Timor Leste

Peringati 1 Muharram 1446 H ITMI Sidoarjo Gelar Dzikir Bagi Disabilitas

Rabu, 31 Jul 2024 15:23
    Bagikan  
ITMI
HTL

ITMI - ITMI Sidoarjo

Helotimorleste- Pengurus daerah ikatan tuna Netra muslim Indonesia (ITMI) sidoarjo menggelar kegiatan seaman Al Quran, dzikir, istighotsah bagi anggota dan santunan kepada anak yatim Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1446.

Acara tersebut digelar pada minggu 27 juli 2024, di pendopo dalem Kantor Bupati Sidoarjo Jl. Jenggolo No.44A, Gajah Timur, Pucang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Syaiful Hasan Salim ketua ITMI sidoarjo menyampaikan rasa syukurnya kepada Alloh SWT atas terselenggaranya acara tersebut.

undefined

Menurut pemuda penyandang disabilitas sensorik penglihatan (tuna Netra) itu, Kegiatan tersebut merupakan komitmen ITMI sidoarjo untuk terus menyuarakan syiar agama islam bagi disabilitas di Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Dibunuh Oleh Israel dengan Rudal di Iran

Lebih lanjut kata Syaiful yang juga seorang hafidz Al Quran itu, semangat hijrah yang telah dicontohkan oleh Rasululloh Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan teladan bagi anggota ITMI Sidoarjo agar menjadi pribadi muslim seutuhnya.

Senada, Kamaludin Ikromi sekretaris ITMI Sidoarjo berharap sinergi dan kolaborasi antara itmi sidoarjo dengan berbagai pihak dapat mendukung Gerakan itmi untuk mensyiarkan ajaran islam di sidoarjo.
Menurut pemuda yang akrap disapa Gus Romi itu,

Baca juga: Merayakan HUT Ke-3, PRBIJ Gelar Sholawat dan Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

Kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik atas dukungan dari berbagai pihak. Gus Romi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Nurul Hayat atau NH, DNY skin care, Kemenag Kantor Sidoarjo, Pengurus wilayah Itmi Jawa Timur, Dinsos Sidoarjo, LSM Lira Disability Care atau LDC, anggota Itmi Sidoarjo, para relawan atas semua dukungannya," ungkap Gus Romi disela acara.

Kegiatan memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharrom 1446 yang dilaksanakan oleh PD ITMI Sidoarjo mengambil tema spesial yaitu "Bersama Hijrah, Membangun Kebersamaan dan Kepedulian Tunanetra Muslim, Menuju Cahaya Kebaikan Menyongsong Masa Depan Gemilang,”.

Acara yang dilaksanakan di pendopo Kantor Bupati Sidoarjo itu dimulai dengan seaman Al-Quran yang diikuti oleh anggota ITMI Kemudian acara dilanjutkan dengan dzikir dan istighotsah yang dipimpin oleh ketua ITMI Sidoarjo, Ustaz Syaiful Hasan, sambutan-sambutan oleh para tamu, ceramah agama oleh KH. Kusnan asal Sidoarjo, dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh para donator.***