Helo Timor Leste

Laga Perdana Piala AFF 2024 Timnas U-16 Timor Leste Dihabisi Harimau Malaya 5-0 di Stadion Sriwedari Solo Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2024-06-24 06:14:43
    Bagikan  
    Laga Perdana Piala AFF  2024 Timnas U-16 Timor Leste Dihabisi Harimau Malaya 5-0 di Stadion Sriwedari Solo Indonesia

HELOINDONESIA.COM - Duel Timnas Timor Leste melawan Timnas Malaysia menghasilkan duka bagi tim asal Bumi Lorosae setelah dibantai habis 5-0 dalam Piala AFF U-16 2024 di Stadion R Maladi Sriwedari, Kota Solo, Indonesia, Minggu (23/6/2024).

Di menit babak pertama Timnas Timor Leste mampu melakukan perlawan keras menghadapi Harimau Malaya, meskipun akhirnya kebobolan 1 gol hasil tendangan Izzuddin Afif di menit ke-35.

Namun setelah dimenit babak kedua Timnas Malaysia mengamuk sejadi-jadinya hingga Timnas Timor Leste tak mampu berbuat banyak, hingga harus menerima gelontoran 4 gol.

Baca juga: Simon Elissetche Pelatih Baru Timnas Timor Leste Mengantikan Park Soontae dari Korsel

Timnas Timor Leste tak mampu memberikan perlawanan berarti kepada Macan Harimau, terlihat adanya perbedaan kualitas dalam bermain.

Perledaan kualitas permainan membuat skuad Harimau Malaya junior ini kesetanan di sepanjang pertandingan babak kedua setelah turun minum.

Meski demikian, Malaysia yang lebih unggul dalam segala hal juga tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang yang di dapatkan dengan baik.

Baca juga: Gali Greitas Tak Memperkuat Timnas Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Taiwan Karena Alasan ini

Memasuki babak kedua Malaysia tidak mengendurkan serangannya, bertubi-tubi Izzuddin dkk terus melakukan tekanan di pertahanan Timor Leste hingga meraih kemenangan 5-0 di akhir pertandingan.

Kemenangan Timnas Malaysia membawa tim ini berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala AFF U-16 dengan mengoleksi 3 poin.

Mereka melewati Timnas Thailand U-16 dan Timnas Australia U-16 yang bermain imbang 9-0 di laga sebelumnya.

Baca juga: Timnas Timor Leste Dihajar Habis-habisan oleh Timnas Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Seperti kita ketahui Timor Leste berada di Grup C Piala AFF U-16 2024 bersama Malaysia, Australia dan Thailand, hingga kini Timor Leste menempati juru kunci dalam klasemen sementara hingga laga 1.

Selanjutnya pada pertandingan ke-2 Malaysia akan melawan Australia pada Rabu (26/6/2024) pukul 15:00 WIB, sedangkan Thailand akan menantang Timor Leste pada leg ke-2 pukul 19:00 WIB. **

Tags
piala AFF U-16 2024, piala AFF U-16, timnas timor leste, timnas malaysia, stadion sriwedari solo, timnas Timor Leste U-16