Helo Timor Leste

Timnas Timor Leste Dihajar Habis-habisan oleh Timnas Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 12 Oct 2023 21:45
    Bagikan  
DIBANTAI
smnewstimor/ facebook

DIBANTAI - Timnas Timor Leste tak mampu memberikan perlawanan saat menghadapi Timnas Taiwan, Kamis (12/10/2023)

HELOTIMORLESTE.COM - Laga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Taiwan menghadapi Timnas Timor Leste berakhir dengan pembantaian tanpa balas (4-0) di Kaihsiung National Stadium, Taiwan, Kamis (12/10/2023) sore.

Dalam laga itu Timnas Timor Leste benar-benar menjadi bulan-bulanan, hingga Timnas Taiwan berhasil menyarangkan 4 gol tanpa balas ke gawang Timor Leste.

Pemain gelandang Timnas Taiwan Yao-Hsing Yu menjadi bintang setelah menorehkan dua gol kegawang Timor Leste pada menit ke-4 dan ke-60.

Baca juga: Gali Freitas akan Dukung Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23, Usai Laga Melawan Bali United Langsung Cabut ke Dili

Sedangkan dua gol yang lain berhasil cetak pemain belakang Taiwan Ting-Yang Chen dimenit ke-57 dan Ko Yu-ting di menit ke-88.

Sejak pertandingan dimulai Timnas Taiwan menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola, seperti terlihat di atas kertas Taiwan lebih unggul.

Timnas Taiwan membuktikan keperkasaannya saat menghadapi timnas Timor Leste hingga empat menit berlangsung Yao-hing Yu berhasil menyarangkan gol hingga merubah kedudukan skor 1-0.

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Lolos Ke Semifinal Setelah Kandaskan Timnas Timor Leste

Bahkan gol kedua pemain yang memiliki tinggi badan 182 cm ini kembali menorehkan tendangan hingga membobol gawan Timor Leste.

Anak asuh Park Sun-tae dari Korea ini sepertinya, sangat kesulitan untuk melakukan pembalasan gol, meskipun upaya keras telah dilakukan namun gagal menembus pertahanan Ting-Yang Che dkk.

Pada babak pertama, praktis pertandingan yang digelar malam hari itu benar-benar dikuasi oleh Timnas Taiwan, begitu juga di babak kedua.

Baca juga: Timnas Timor Leste Akankah Memakai Pemain Kontroversial Gali Freitas

Di babak kedua Timor Leste gagal merbut dominasi permainan yang dipegang timnas Taiwan hingga dibabak kedua Timnas Timor Leste kembali kebobolan satu gol di menit ke-88.

Menurut catatan data statistik penguasaan bolah memang benar-benar dikuasai timnas Taiwan dengan prosentase sebanyak 52 persen dan Timor Leste 48 persen.

Sementara jumlah tendangan yang mengarah ke gawang timnas Taiwan benar-benar menominasi dengan menghasilkan 5 tendangan dan 4 tendangan berbuah gol.

Baca juga: PSIS Semarang Miliki Pemain Sayap Top Termasuk Gali Freitas, CEO Mengincar Ramadhan Sananta

Sementara catatan timnas Timor Leste selama pertandingan berlangsung tidak pernan menciptakan tendangan yang menarah ke gawang lawan.

Berikut skor petandingan yang dijalani Timor Leste selama ini:

1. 28 Mei 2022 - Timor Leste vs Nepal (2-2)
2. 02 Juni 2022 - Kamboja vs Timor Leste (2-1)
3. 05 November 2022 - Brunei vs Timor Leste (6-2)
4. 08 November 2022 - Timor Leste vs Brunei (1-0)
5. 12 Oktober 2023 - Taiwan vs Timor Leste (4-0)
6. 17 Oktober 2023 - Timor Leste vs Taiwan (?) **