Helo Timor Leste

Bukan Kita Aja, Media Spanyol Juga Nilai Wasit Qasim Aneh, Gak Trima 2-1, Mintanya Menang 5 -2

2023-05-18 18:08:34
    Bagikan  
Bukan Kita Aja, Media Spanyol Juga Nilai Wasit Qasim Aneh, Gak Trima 2-1, Mintanya Menang 5 -2

HELOTIMORLESTE.COM |

Sepakbola - Ternyata yang menilai keputusan wasit janggal bukan hanya warga Indonesia saja, buktinya Media Spanyol, Marca juga mengkritik keputusan wasit saat Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand di final sepakbola SEA Games 2023.

Media Spanyol, Marca, menyebut terdapat keputusan wasit yang sulit dipahami dalam laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) malam.

Baca juga: Sangat Dibutuhkan, Conselho de Imprensa de Timor Leste Kini Punya Web Cek Fakta

Media Spanyol yakni Marca menilai adanya keputusan wasit yang sulit dipahami di laga tersebut. Menurut Marca, Qasim Matar Ali Al Hatmi selaku wasit yang memimpin jalannya pertandingan itu menjadi penyebab kericuhan antara kedua kubu.

“Ada keputusan wasit yang sulit dipahami, yang terjadi di final SEA Games 2023 di Asia Tenggara,” tulis Marca, Kamis (18/5/2023).

Marca menyorot keputusan wasit di saat detik akhir babak ke 2, Semuanya berjalan seperti biasa, namun peluit akhir yang salah menimbulkan api kemarahan dari para pemain kedua tim.

Baca juga: Ini Alasan Issara Sritaro Mengapa Thailand Kalah Dietrek-etrek Oleh Timas Indonesia, SEA Games 2023

"Para pemain dan staf pelatih Indonesia mulai merayakan kejuaraan namun wasit membatalkan keputusan untuk mengakhiri final dan memaksa pertandingan dilanjutkan,” sambung Marca.

“Peluang itu kemudian dimanfaatkan Thailand untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Indonesia tidak percaya hingga dalam hitungan detik kemarahan meningkat dan butuh beberapa menit untuk semuanya kembali normal,” lanjutnya.

Baca juga: Astaga Pimpinan Ponpes di Sikur, Lombok Timur, Resmi Tersangka, Belasan Santriwati Bawah Umur Korban Wik-wik

“Kemudian kericuhan terjadi di perpanjangan waktu. Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand yang bermain delapan orang dan menang dengan skor akhir 5-2,” pungkas Marca.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses menumbangkan Thailand 5-2 di final sepakbola SEA Games 2023. Laga tersebut tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023).***

Tags
Qasim Matar Ali Al Hatmi, Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, SEA Games 2023, Marca News, kualitas wasit SEA Games