Helo Timor Leste

UFO Pernah Diteliti CIA, Diduga Melintas di Pasuruan Baru-baru Ini

Ugu - Ragam
Rabu, 12 Jul 2023 16:34
    Bagikan  
UFO
Tangkap layar Twitter Obi

UFO - Diduga UFO

HELOTIMORLESTE.COM -

Seorang warga Pasuruan, melaporkan penampakan UFO di langit Pasuruan, Jawa Timur. Video inipun langsung viral menyebar via media sosial.

UFO merupakan singkatan unidentified flying object, atau benda terbang tak dikenal. Ternyata UFO dalam bahasa Indonesia punya nama lain, yakni BETA. Istilah tersebut merupakan singkatan dari "Benda Terbang Asing"

Baca juga: Komandan Kapal Selam Rusia Ditembak Mati saat Lari Pagi

Dalam unggahannya Obi dan istrinya menyaksikan benda terbang tersebut di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, 9 Juli 2023, pukul 12.00 WIB.

"Objek berbentuk pipih/lonjong, warna putih, terbang lurus dari timur ke barat dan tidak ada suara," demikian keterangan Obi yang disampaikan akun Twitter Kabar UFO, Senin (10/7/2023) lalu.

Baca juga: Capsula Mundi, Teknologi Mengubur Jasad Manusia agar Menjadi Hutan Belantara

TNI AU pun dikabarkan kini mencari tahu informasi tersebut. "Akan saya coba cek," kata Agung Sasongkojati, Kadispenau

Terkait misteriusnya UFO atau BETA ini tidak hanya menarik TNI AU, bahkan lembaga luarnegeri sekelas CIA pun telah mumburu dan menyelidiki UFO ini.

Akun Twitter Dinas Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat (CIA) pernah mencuitkan informasi soal benda terbang misterius (UFO). Organisasi intel ini mengaku telah membuka arsip-arsip soal UFO agar bisa diakses publik, pada tahun 2016.

Kumpulan arsip soal penyelidikan alien dan piring terbang bisa diakses lewat blog Take a Peek Into Our #XFiles. Kebetulan, keluarnya arsip-arsip ini bertepatan dengan penayangan episode baru serial X-Files di televisi kabel internasional.

Baca juga: Temukan Bentuk Bunga Kantong Semar Teraneh di Dunia, Mirramayya: Mengapa ya Bentuknya Begini!

Dokumen-dokumen ini kebanyakan berasal dari data 1940 hingga 1950-an. Diskusi lengkap pakar UFO pada 1953, termasuk yang diungkap kepada publik.

CIA menolak merinci apa saja sebetulnya temuan pemerintah Amerika Serikat terhadap teori konspirasi soal keberadaan alien. Namun, lembaga kesohor ini menjamin, info mereka "pasti menarik bagi kalangan yang percaya maupun skeptis pada UFO."

Lembaga Harris mencatat 77 persen warga AS mempercayai eksistensi alien. Responden meyakini UFO sudah pernah datang ke bumi, hal ini diumumkan ke publik pada tahun 2016.

Rumor UFO itu menguat karena keberadaan Area 51, pangkalan yang dijaga ketat militer AS di gurun kawasan Nevada. Pada 1951, kabarnya pesawat alien jatuh di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada 2011 lalu petisi online oleh masyarakat menuntut pemerintahan Presiden Barack Obama menjelaskan rahasia Area 51 atau proyek UFO. Petisi itu ditolak oleh Gedung Putih, yang menyatakan bahwa pemerintah tidak pernah membuat operasi militer rahasia menutup-nutupi kehadiran mahluk asing.***