Helo Timor Leste

Petisi Tarik Motor Honda dengan Rangka eSAF Karena Taruhan Nyawa, Link Petisi Disini

Aditya - Ragam
Kamis, 31 Aug 2023 09:48
    Bagikan  
Motor viral
Istimewa

Motor viral - Rangka patah

HELOTIMORLESTE.COM -

Astra Honda Motor diminta untuk me recall produknya terkait rangka Enchanced Smart Arcitechture Frame (eSAF) yang viral karena karatan, keropos, hingga membuat skuter matik Honda patah terlipat.

Hal ini dinilai sangat membahayakan bagi pengendara motor Honda maupun pemakai jalan lainnya, karena kondisi patah rangka pada motor Honda bisa terjadi setiap saat.

Baca juga: AHM Lambat, Pemerintah Hadir Untuk Dalami Rangka eSAF Honda, Semoga Belum Ada Korban

Oleh karena itu munculah petisi di chang.org, dengan judul 'Tarik Semua Sepeda Motor Honda dengan Rangka eSAF yang "Membahayakan Jiwa Pengendera'.

undefined

"Belakangan ramai diberitakan konsumen sepeda motor Honda dengan rangka eSAF mengalami masalah, dimana rangka patah saat berkendara," tulis Andre Rivaldi penggagas petisi dikutip dari change.org, Minggu (27/8/2023).

Baca juga: StarBe dari Bandung Bercita-cita Ingin Seperti BLACKPINK, segera Manggung di Korea Selatan

"Hal ini tentu sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa pengendara, terlebih lagi jika terjadi pada lalulintas ramai," katanya.

Tidak hanya Andre, banyak komentar serupa dengan Andre, yang dicuplik dari https://www.change.org/p/tarik-semua-sepeda-motor-honda-dengan-rangka-esaf-yang-membahayakan-jiwa-pengendara

Liong Winata·2 hari yang lalu
saya sendiri pembeli produk honda untuk type suktik beat.... tahun 2023... bahkan plat no aja belum keluar. saya sendiri kecewa dgn pihak ahm yang mengganggap remeh nyawa orang.... dan saya 7 turunan tidak akan menggunakan produk yang di keluarkan AHMPASS lagi

Oky Satrio·2 hari yang lalu
Nyawa lebih berharga

elon esa·2 hari yang lalu
Membahayakan pengguna

Trio Adi·2 hari yang lalu
1 kendaraan tidak layak jalan, maka seluruh pengguna jalan terancam keselamatannya.

Mohamad Ihsan·6 hari yang lalu
Harus ada recall, musibah tidak ada yang tahu, setidaknya dengan material bahan yang kuat di atas 10 tahun untuk rangka.

Sebagai info KNKT sudah turun mendalami peristiwa ini, disebutkan penfakaman ini membutuhkan waktu dua bulan, semoga tidak ada korban.***