Helo Timor Leste

Pemain Timor Leste Gali Freitas Dapat Sanjungan Netizen, Saat Gol Kedua Carlos Fortes Menendang Bola Sambil Duduk

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 16 Jul 2023 22:42
    Bagikan  
MAKIN POPULAR
instagram @psisofficial

MAKIN POPULAR - Pemain PSIS Semarang Gali Freitas namanya terus melijit di percaturan sepakbola Indonesia

HELOTIMORLESTE.COM - Mantan pemain asal Karketu Dili FC Timor Leste yang kini di kotran PSIS Semarang Paulo Gali Freitas mendapat sanjungan netizen setelah memberi assist untuk gol Carlos Fortes, Minggu (16/7/2023) sore.

Bahkan netizen menyanjung setinggi langit ketika gelandang PSIS Semarang ini memberi assist terobosan bawah kepada Carkos Fortes pada gol keduanya.

Hingga babak pertama selesai kedudukan masih 0-0, keduanya bermain saling menekan hingga akhirnya di menit ke-78 PSIS Semarang membuka kemenangan.

Mantan pemain Arema yang hijarah ke PSIS Semarang berhasil menyelesaikan tugas dengan melalui tendangan penalti dengan mulus masuk ke gawang Persebaya.

MAKIN PANAS

Baca juga: Peran Pemain Timor Leste Gali Freitas Dalam Mendobrak Pertahanan Bhayangkara FC, Hingga Berakhir 3-1

Gol kedua kembali diciptakan oleh Carlos di masa injury time Gelandang PSIS Semarang mengirimkan umpan terobosan kepada Gali Freitas yang melaju kenjang di depan.

Gali Freitas berhasil menerobos dan lolos offiside Persebaya, seperti ragu untuk menendang langsung bola ke gawang Persebaya.

Bukannya ditendang sendiri ke gawang Persebaya, namun pemain asal Timor Leste ini justru memberikan umpan bawah ke arah kiri, Carlos Fortes yang dituju.

Calor Fortes sempat jatuh duduk saat menerima assist dari Gali Fortes, namun kaki Carlos sangat cekatan dengan posisi duduk bola disarangkan dengan cantik ke gawang Persebaya.

Baca juga: Gali Freitas Catatkan Pemain Asing ASEAN Paling Bersinar di Pekan Pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024

Peran Gali Freitas dalam gol kedua PSIS Semarang memang benar-benar memiliki visi bermain yang jelas dan tidak egois.

Warganet pun kemudian memuji setinggi langit Gali Freitas terhadap pemain yang masih berusia 18 tahun, yang dianggak tidak egois dan memililki visi bermain sepakbola.

Gali Fores memang terlihat sangat cekatan dan pintar mencari ruang kosong dengan permainan yang rajin dan terus bergerak.

akun @w77str di kolom komentar Instagram @sport.indosiar, Minggu (16/7/2023) memberikan penilaian postif terhadap Gali Freitas. "Harus diakui Gali Freitas tidak seegois pemain Indonesia," tulisnya.

Baca juga: Gali Freitas Dipasang Saat PSIS Semarang Menghadapi Phnom Penh Crown, Berakhir Sama Kuat

Akun @theindonesiafootball menilai tentang assistnya Carlos Fortes, "Gali Freitas bagus, visi misinya, ada ruang kosong maju, dan gak egois, kirain bakal shooting tapi malah umpan ke Fortes ????," tulis @theindonesiafootball.

"Gali Freitas idola baru pencinta sepak bola Semarang," imbuh akun @yusuferwinfaisal. "Wonderkid Gali Freitas bikin permainan PSIS tambah hidup," jelas akun @1cupcuppp.

Akun @w77str, menilai Gali Freitas juga tidak egois. "Harus di akui gali freitas nga se egois pemain Indonesia sih," tulisnya.**