Helo Timor Leste

Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 2 Nov 2023 09:32
    Bagikan  
ANDALAN PSIS
psis official

ANDALAN PSIS - Tiga pilar lini serang andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes, Gali Freitas dan Taisei Marukawa siap menggempur pertahanan Bhayangkara FC dalam laga, Kamis (2/11/2023) jam 19:00 WIB

HELOTIMORLESTE.COM - Pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 PSIS Semarang bakal menghadirkan tiga kekuatan lini serang yang diuji ketajamannya.

Del maut akan berlangsung di Stadion Pastriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, Kamis (2/11/2023) pukul 19:00 WIB.

Bhayangkara FC harus waspada jika dalam laga nanti PSIS Semarang sedang menguji ketajaman pemain asingnya yang saat ini tengah dalam performa baik.

Ketiga pemain asing itu antara lain pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, Taisai Marukawa dan Carlos Fortes.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Selain pemain asing di atas, PSIS Sebenarnya punya pemain asing lain yang mampu mengoleksi 3 assist dan satu gol pada lima laga terakhir.

Dia adalah Victor Guilherme dos Santos alias Vitinho, sayangnya pria asal Brasil ini absen dalam laga ini lantara cedera.

Namun demikian absennya Vitinho yak mengurangi pergerakan tiga pemain asing yang berada di lini sayap dan depan itu.

Hati-hati dengan trio maut Gali Freitas, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang dipastikan bakal meneror lini pertahanan Bhayangkara FC.

Baca juga: Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang Dipertahankan, Gali Freitas Tetap Menjadi Andalan

Carlos Fortes yang musim lalu absen kini sudah siap tempur dan sudah menemukan performa terbaiknya untuk laga di pekan-18 Liga 1 2023/2024 ini.

Striker asal Portugal ini kini masuk jajaran top skor sementara dengan koleksi gol sebanyak 9, sekaligus penyumbang gol terbanyak PSIS Semarang.

Carlos Fortes masih harus bersaing dengan pencetak gol terbanyak di atasnya seperti Gustavo Almeida dengan 12 gol, Alex Martin mengoleksi 11 gol dan David da Silva dengan koleksi gol 11 gol.

Namu track rerord Carlos Fortes tercatat cukup produktif dan konsisten dalam mencetak gol ke gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir.

Pria berusia 28 tahun ini memiliki tinggi badan 1,88 m dengan posisi sebagai penyerang yang ditakuti, dalam Liga 1 2021 Fortes berhasil mencetak 20 gol bersama Arema FC.

Baca juga: Beda Nasib Dua Pemain Asal Timor Leste di Liga 1 Indonesia Joa Pedro di Makassar dan Gali Freitas di Semarang

Sementara Taisai Marukawa bisa menjadi ancampan dari Bhayangkara FC jika tidak mendapat pengawalan khusus.

Pemain asal Jepang ini dikenal sangat licin, belakangan mendapat peran baru dari pelatih Gilbert Agius yang diplot untuk posisi sayap dengan permainan lebih ke tengah.

Marukawa yang sebelumnya menempati posisi sebagai gelandang serang kemudian menemani Fortes di lini serang.

Mantan pemain winger andalan Persebaya ini sukses menghasilkan satu gol dan satu assist untuk PSIS Semarang.

Baca juga: Gali Freitas Terpilih Jadi Model Peragakan Jersey Baru PSIS Semarang Bernuansa Sejarah dan Keindahan Kota

Flesibiltas dan kelicinan pria Jepang berusia 26 tahun ini bakal menjadi alternatif skuad Mahesa Jenar untuk mendobrak pertahanan Bhayangkara FC.

Pria kelahiran 30 Januari 1997 ini merupakan pria kelahiran Hirosima, Jepang dengan tinggi badan 1,69 m memiliki kelebihan sangat licin dengan memiliki pergerakan yang cepat.

Pemain asing yang didatangkan Persebaya musim 2021 ini, mengawali karir profesionalnya di Eropa bersama Senglea Athletic FC.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Dia juga sempat tampil untuk Noah Jurmala yang berlaga di kualifikasi Europa League, hingga kemudian berkarir di Liga 1 Indonesia.

Selain Carlos dan Marukawa satu lagi andalan PSIS Semarang adalah pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Fortes.

Winger asal kota Dili, Timor Leste ini sudah mencatatkan koleksi golnya sebanyak 7 gol dan 3 asissist dari 16 pertandingan yang ia jalani.

Pemain yang akrap disebut sebagai Wonderkid Abadi ini juga menjadi ancaman Bhayangkara FC dengan permainannya yang impresif dan dikenal ngeyel.

Baca juga: Dua Pemain Timor Leste di Liga 1 Indonesia, Karier Joao Pedro Kalah Moncer dari Gali Freitas

Penampilan Gali Freitas dapat dihitung cukup konsisten tidak egois dan dia nyaris selalu bermain sebagai starter.

Dalam laga yang dijalani Gali pernah absen satu kali bermain lantara akumulasi kartu kuning.

Sebelum begabung ke PSIS Semarang Gali Freitas juga bermain di Liga 1 Timor Leste atau Liga Timorense 2022 dan masih tercatat sebagai pemain Timnas Timor Leste.

Gali bersama timnya Karketu Dili FC behasil menjuarai Liga 1 Timor Leste dan dia juga merupakan runner up pencetak gol terbanyak di negaranya. **