Helo Timor Leste

Pemain Liga Inggris Ternyata Tiap Hari Makan Ceker Ayam untuk Menunjang Fisik

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 31 Dec 2023 12:18
    Bagikan  
Andros Towsend
Getty

Andros Towsend - Winger Luton Andros Towsend makan ceker ayam

HELOINDONESIA.COM - Pemain sayap Luton Town Andros Townsend baru-baru ini mengejutkan penggemarnya setelah mengungkapkan bahwa dia makan ceker ayam setiap malam untuk makan malam - tapi apa rahasia sains di balik kebiasaan kulinernya yang tidak biasa?

“Pil harian yang Anda minum saat latihan sebagian besar berasal dari ceker ayam dan hal-hal acak seperti itu.”

Kolagen adalah protein yang ditemukan di berbagai jaringan ikat tubuh, membentuk antara 25% dan 35% dari kandungan protein seluruh tubuh.

Kulit dan ligamen hewan kaya akan kolagen yang menyebabkan orang mengonsumsi produk-produk tersebut sebagai makanan.

Namun mengapa hal ini baik untuk Anda, dan bagaimana diet membantu atlet tetap berada di puncak permainannya?

Untuk mengetahui lebih lanjut, kami berbicara dengan pemilik perusahaan nutrisi Dr Gus, Paul Sumners, yang berspesialisasi dalam memproduksi produk penambah kolagen.

Baca juga: Tiket Aviaun Aero Dili Iha Tinan Foun 2023/2024, Dili - Denpasar

Menjelaskan bagaimana mengonsumsi makanan yang lebih tradisional dapat membantu pesepakbola Premier League pulih dari cedera dan memperpanjang karier mereka, ia mengatakan kepada SPORTbible: "Ketika pesepakbola muda cedera, mereka biasanya pulih lebih cepat. Seiring bertambahnya usia seorang pesepakbola dan memasuki usia tiga puluhan, ia akan pulih jauh lebih lambat.

Andros Townsend mulai menggunakan ceker ayam yang sebagian besar berupa kolagen. Tulangnya sangat sedikit, dan sisanya adalah kulit, jaringan ikat, dan rawan. Semua kolagen dapat ditemukan di tulang rawan.

Sumners menambahkan: “Sejak usia 25 tahun, tubuh kita secara dramatis memperlambat produksi kolagen. Jadi kembali ke pola makan nenek moyang, terutama setelah usia 25 tahun, bagi seorang olahragawan adalah hal yang penting.

“Mari kita kembali mengonsumsi kolagen dalam dosis besar dalam makanan Anda yang akan membantu pemulihan, regenerasi jaringan, dan membantu mengatasi masalah persendian.”

Jadi, mungkin Townsend ada benarnya. Apakah Anda akan mencoba ceker ayam pada tahun 2024?