Helo Timor Leste

Putra Xanana Gusmao Cetak Double Hattrick Piala Timor 2023 di Melbourne Australia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 8 Jan 2024 18:37
    Bagikan  
DOUBLE HATTRICK
aerodili

DOUBLE HATTRICK - Putra PM Xanana Gusmao, Kay Olo Gusmao (kiri) yang juga pemain bola AD SLB Laulara Timor Leste mencetak double hattrick pada laga di Australia, Minggu (7/1/2023).

HELOINDONESIA.COM - Putra PM Timor Leste, Xanana Gusmao yang diberinama Kay Olo Gusmao berhasil mencetak Double Hattrick di laga Piala Timor 2023 yang digelar di Melbourne, Australia, Minggu (7/1/2024).

Dalam laga itu putra Xanana dari perkawinan wanita Australia, Kirsty Sword ini berhasil mencetak doble hattrick sebanyak 5 gol bersama tim asal Timor Leste AD SLB Laulara.

Dalam laga pase grup Piala Timor 2023 itu AD SLB Laulara berhasil membantai habis-habisan klub Craigieburn Pythons dengan skor 11-1.

Baca juga: Tiket Aviaun Aero Dili Iha Tinan Foun 2023/2024, Dili - Denpasar

Di laga itu, tim AD SLB Laulara menjadi salah satu tim favorit di fase terakhir Piala Timor 2023 hingga masuk ke babak semifinal.

Klub AD SLB Laulara sendiri sebagian besar pemainnya dihuni para pemain Akademi AD SLB Laulara yang juga hampir lolos seleksi timnas Timor Leste.

AD SLB Laulara memperlihatkan permain yang cantik sejak awal pertandingan digelar saat itu.

Kay Olo Gusmao yang juga pemain utama tim AD SLB Laulara menunjukkan keunggulannya dalam permainan ini dengan mencetak lebih banyak gol.

Mantan pemain Timnas Timor Leste ini telah bermain sepak bola sejak kecil di Football Academy di Australia sendiri, hingga sempat menjadi Timnas Timor Leste.

Baca juga: Bekerjasama Dengan Amrta Apparel Klub Assalam FC Timor Leste Luncurkan Jersey Baru Jelang Liga Timorense 2024

Tim AD SLB Laulara menunjukkan tekad menang sejak awal pertandingan meski diguyur hujan deras, namun semangat para pemain terus membara.

Tim dan lawannya, Craigieburn Pythons, terus berusaha sepanjang pertandingan menunjukkan taktik dan dominasi bola masing-masing untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.

Dilansir hatutan.com, dengan kemenangan ini, AD SLB Laulara mendapatkan peluang tampil di semifinal Piala Timor 2023.

Tim AD SLB Laulara sendiri berambisi mencapai babak semifinal mengawali pertandingan dengan taktik yang baik, melakukan serangan yang kuat ke gawang Craigieburn Pythons.

Baca juga: Liga Timorense Belum Bergulir, Pembinaan Sepakbola di Timor Leste Menjadi Berhenti Ditempat

Pemain Kay Olo Gusmão-lah yang mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut, membuat AD SLB Laulara unggul 1-0.

Selama pertandingan, Craigieburn Pythons juga berusaha menyeimbangkan permainan melawan AD SLB Laulara yang mendominasi permainan, namun tidak berhasil.

Meski memiliki beberapa kekurangan, pemain Revelino, Figo, dan Aday masing-masing mencetak satu gol, membawa AD SLB Laulara menang 4-0.

Jelang laga paruh pertama berakhir, tim Craigieburn Pythons berhasil membalas dengan gol yang mengubah skor menjadi 4-1 usai menerapkan taktik serangan balik.

Baca juga: Paulo Gally Tinggalkan Liga Timorense Dikontrak PSIS Semarang, Siapa Menyusul

Di paruh kedua pertandingan, kedua tim terus menunjukkan ritme permainan, taktik, dan trik dalam melakukan penyerangan masing-masing klub.

Namun AD SLB Laulara meningkatkan intensitasnya dan bermain agresif hingga merebut penguasaan bola dari lawan hingga membuat mereka gagal mengantisipasi jalannya pertandingan.

Dengan permainan yang bagus dan cepat, AD SLB Laulara menambah golnya melampaui lawannya Craigieburn Pythons dengan skor 11-1,

Berkat pemain cantik Kay Olok Gusmão, Figo Kevin, Aday, dan Eta yang turut menyumbang skor di atas kemenangan AD SLB Laulara ini.

Baca juga: Helotimorleste.com Resmi Menjadi Official Media Partner Assalam FC untuk Kompetisi Liga Timorense 2023-2025

Usai pertandingan paruh kedua selesai, AD SLB Laulara terus memimpin pertandingan dengan skor 11-1 dan dipastikan melaju ke babak semifinal.

Usai pertandingan, kapten AD SLB Laulara, Filomeno Junior da Costa, menyatakan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik menuju babak semifinal setelah meraih kemenangan signifikan dan mengalami satu kekalahan di Grup B.

Filomeno mengucapkan terima kasih kepada tim yang bermain bagus, mereka berjanji akan terus melanjutkan persiapan untuk pertandingan berikutnya pada, 10 Januari 2023.

Baca juga: Karketu Dili FC Akhirnya Jadi Juara Liga Timorense 2022-2023

Sementara Kay Olok GusmAo kini menjadi pemain bintang AD SLB Laulara, mencetak 6 gol dan menjadi top skorer atau pencetak gol terbaik sementara Piala Timor 2023.

Kay Olok Gusmão baru-baru ini mengoleksi 6 gol dalam pertandingan melawan Craigieburn Pythons dan sebelumnya, dia mencetak satu gol saat melawan Timor-Leste Galaxy United.

Pemilik nomor punggung 10 ini menunjukkan performa bagusnya selama pertandingan sehingga berkontribusi pada kombinasi taktis yang baik bersama timnya.

Baca juga: Wakil PM dan Pengusaha Muda Timor Leste akan Bersaing di Kongres Luar Biasa Pemilihan Presiden FFTL Januari 2024

Dengan potensi besarnya dalam mencetak gol, Kay Olok Gusmão menjadi pencetak gol terbanyak dan membantu AD SLB Laulara melaju ke babak semifinal.

Piala Timor 2023 sendiri menarik partisipasi maksimal dari komunitas Timor di Australia, termasuk komunitas dan klub lain untuk mengikuti Timor Cup 2023. **