Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: Tuan Rumah Qatar Hajar Lebanon 3-0

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 13 Jan 2024 05:06
    Bagikan  
selebrasi
the-afc.com

selebrasi - Pemain Qatar Akram Afif selebrasi setelah cetak gol

HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah Piala Asia, Qatar, memulai pertahanan gelar mereka dengan kemenangan 3-0 atas Lebanon dalam pertandingan pembuka turnamen pada hari Jumat dengan dua gol dari playmaker andalan mereka, Akram Afif, dan satu gol dari Almoez Ali.

Setelah upacara pembukaan yang mewah dengan kehadiran Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, penguasa Qatar, di Stadion Lusail, kedua penyerang tersebut mencuri perhatian untuk memulai turnamen dengan tiga poin bagi tuan rumah.

Qatar memiliki gol awal yang dianulir karena offside tetapi setelah periode dominasi, Afif akhirnya memecah kebuntuan tepat sebelum babak pertama berakhir ketika dia memanfaatkan umpan dari Ali di kotak penalti sehingga skornya menjadi 1-0.

Ali, pencetak gol terbanyak dalam edisi 2019, kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-56 ketika dia menyundul umpan silang menggoda dari Mohammed Waad dari sisi kiri.

Baca juga: Alami Mutasi Genetik Kelelawar Buah Kebal Diabetes Meskipun Mengonsumsi Banyak Makanan Manis

Lebanon memiliki momen-momen mereka dalam serangan balik untuk memberikan harapan kepada para penggemar mereka yang datang, tetapi Qatar tetap teguh untuk menahan lawan mereka dari Timur Tengah.

Afif memastikan kemenangan itu pada waktu tambahan ketika dia memanfaatkan kesalahan klirens dan dengan mudah melewati pertahanan Lebanon yang lelah sebelum dengan tenang mencetak gol untuk membuat skor menjadi 3-0.**