Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: Korea Tak Jadi Malu Diselamatkan Gol Bunuh Diri Yordania Skor 2-2

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 20 Jan 2024 21:26
    Bagikan  
Gol Korea
Yonhap

Gol Korea - Hwang In-beom, dan Son Heung-min merayakan gol

HELOINDONESIA.COM - Sehari setelah Irak mengalahkan favorit turnamen Jepang, Yordania tampaknya akan meraih kemenangan terkenal di Doha setelah gol bunuh diri Park Yong-woo dan gol Yazan Al-Naimat di babak pertama membatalkan penalti Son di menit kesembilan.

Tetapi Yazan Al-Arab mengalihkan bola ke gawangnya sendiri di menit pertama injury time di akhir pertandingan, membiarkan Korea Jurgen Klinsmann lolos dengan satu poin di Grup E.

Kemenangan untuk salah satu tim akan mengirim mereka ke babak gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Tim Klinsmann mengalahkan Bahrain 3-1 dalam pertandingan pembukaan mereka dan akan menghadapi Malaysia dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Kamis. Lolos ke 16 besar masih dalam jangkauan mereka.

Sama halnya dengan Yordania, yang mengalahkan Malaysia 4-0 dan akan menghadapi Bahrain pada hari yang sama.

Klinsmann terpaksa melakukan satu perubahan dari pertandingan pembukaan, memasukkan kiper Jo Hyeon-woo untuk Kim Seung-gyu.

Baca juga: Bintang Manchester City Ruben Dias Campakkan Pacar Seksi Arabella Chi

Kim mengalami robekan ligamen anterior cruciate di lutut kanannya selama sesi latihan dan telah dinyatakan absen dari sisa turnamen.

Korea juga memiliki lima pemain yang terkena kartu kuning dari pertandingan mereka melawan Bahrain.

Son menenangkan saraf mereka dengan gol pembuka setelah mereka diberi penalti setelah pemeriksaan VAR.

Ehsan Haddad dianggap telah menjatuhkan Son dan kapten Korea itu mengkonversi tendangan penalti sendiri dengan chip yang licik.

Dia merayakannya dengan mengangkat baju kiper dengan nama Kim di atasnya.

Son hampir mencetak gol kedua di pertengahan babak pertama, hanya saja pertahanan Yordania membuat blok penting di akhir.

Korea hampir mendominasi sepenuhnya hingga saat itu, tetapi Yordania mulai mengancam dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-37.

Baca juga: Pesawat Penyelidik Moon Sniper Jepang Mendarat di Bulan, Tapi Alami Masalah Listrik

Korea Selatan gagal mengatasi sepak pojok dan Park mendorong bola ke gawangnya sendiri di bawah tekanan dari Arab di tiang belakang.

Naimat kemudian membawa Yordania unggul mengejutkan di menit keenam injury time babak pertama, menendang tembakan ke sudut bawah dari tepi kotak penalti.

Korea Selatan kesulitan menemukan respons di babak kedua dan Cho Gue-sung bersalah karena melewatkan peluang yang mengerikan ketika dia menyikut tembakan di atas mistar pada menit ke-60.

Korea Selatan tidak terlihat seperti akan mencetak gol, sampai Hwang In-beom mengirimkan tembakan satu menit setelah injury time yang Arab alihkan ke gawangnya sendiri.**