Helo Timor Leste

Liga Inggris 2024: Badai Cedera Menimpa Setan Merah, Pemain City Kondisi Fit

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 2 Mar 2024 10:38
    Bagikan  
Rasmus Hojlund
Reuters

Rasmus Hojlund - Rasmus Hojlund dikhawatirkan tak bisa main cederanya gak jelas

HELOTIMORLESTE.COM - Manchester United akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier ketika mereka menuju ke Stadion Etihad pada Minggu sore untuk derby Manchester dengan Manchester City.

Setan Merah menderita kekalahan kandang 2-1 dari Fulham di Liga Premier akhir pekan lalu, dan hasil tersebut menghancurkan harapan mereka untuk mengklaim tiket Liga Champions untuk musim depan.

Pasukan Erik ten Hag tertinggal tiga poin di belakang tim peringkat kelima Tottenham Hotspur dan delapan poin dari tim peringkat keempat Aston Villa di tabel Liga Premier, namun mereka akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest di putaran kelima. Piala FA.

Di sini, Sports Mole merangkum berita cedera dan skorsing terbaru Man United menjelang pertandingan dengan Man City, yang berada di urutan kedua dalam klasemen, satu poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

Harry Maguire
Man United kehilangan Maguire saat melawan Forest karena cedera yang dideritanya dalam pertandingan melawan Fulham pada Sabtu sore, tetapi bek tengah itu bisa kembali untuk derby Manchester.

Baca juga: Liga Inggris 2024: Manchester City Diprediksi Menang 3-1 atas Setan Merah

Bruno Fernandes
Fernandes bermain 90 menit penuh melawan Forest meski mengalami cedera, dan dia terlihat pincang setelah pertandingan Piala FA, sehingga kapten Man United itu diragukan tampil dalam pertandingan ini.

Rasmus Hojlund
Man United akan kembali kehilangan Hojlund melawan Man City karena masalah otot yang dialami penyerang tengah itu selama sesi latihan baru-baru ini.

Tyrell Malacia
Malacia kini menjalani latihan individu, dalam upayanya untuk pulih dari cedera lutut yang memerlukan dua operasi terpisah, namun ia belum siap untuk kembali beraksi.

Lisandro Martinez
Bek tengah Martinez akan absen setidaknya hingga awal April karena cedera lutut parah yang dideritanya saat melawan West Ham United di Liga Premier pada awal Februari.

Anthony Martial
Martial, yang tidak tampil untuk Setan Merah sejak awal Desember, baru-baru ini menjalani operasi pangkal paha yang membuatnya absen hingga setidaknya akhir Maret.

Lukas Shaw
Shaw akan absen "beberapa bulan" karena masalah otot, dan bek kiri tersebut diyakini akan berjuang untuk kembali beraksi sebelum akhir musim.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Bikin Heboh dengan SOLO, Cetak Sejarah Baru dan 4 Fakta Seru

Kemungkinan Abse

Manchester City

Tiga hari setelah mengalahkan Bournemouth 1-0 di papan atas, The Citizens mengalahkan Luton Town 6-2 di Kenilworth Road pada hari Selasa, sebagian besar berkat lima gol yang dicetak oleh Erling Haaland, untuk mengamankan perjalanan yang aman ke FA Perempat final piala.

Pasukan Pep Guardiola telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 18 pertandingan dan yakin akan sukses dalam derby Manchester terbaru setelah mengalahkan rival berat mereka 3-0 di Old Trafford awal musim ini.

Berikut pemain yang diragukan tampil

Jack Grealish
Jack Grealish dipanggil kembali ke lineup awal melawan Luton setelah absen dalam tiga pertandingan sebelumnya karena cedera pangkal paha, tetapi pemain Inggris itu ditarik keluar menjelang akhir babak pertama setelah mengalami masalah yang sama. Guardiola sejak itu mengonfirmasi bahwa Grealish akan melewatkan derby Manchester dan mungkin tidak fit untuk mewakili Inggris selama jeda internasional akhir bulan ini.

Josko Gvardiol
Josko Gvardiol telah melewatkan enam pertandingan terakhir karena cedera ligamen pergelangan kaki, tetapi Guardiola mengatakan sebelum kemenangan di Luton bahwa bek tersebut “di ambang” untuk kembali bermain.**