Helo Timor Leste

Tiga Bulan Jelang Piala Eropa, Pelatih Jerman Memasukkan 6 Pemain Baru

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 16 Mar 2024 12:55
    Bagikan  
Gelandang Muda
Getty

Gelandang Muda - Jerman memanggil Aleksander Pavlovic gelandang muda (19) dari klub Bayern

HELOTIMORLESTE.COM - Menjelang Kejuaraan Sepak Bola Piala Eropa, Pelatih Tim Jerman Julian Nagelsmann melakukan reorganisasi yang cukup signifikan, dengan mendatangkan 6 pemain baru.

Untuk pertandingan uji coba di Prancis dan melawan Belanda, misalnya, ia membawa enam pendatang baru ke dalam skuad pemain, plus seorang kawan lama.

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann memulai tahun penyelenggaraan kejuaraan Piala Eropa dengan sejumlah pergantian personel secara signifikan.

Tepat tiga bulan sebelum pertandingan pembukaan pada 14 Juni di München melawan Skotlandia, Nagelsmann menominasikan enam pendatang baru untuk pertandingan uji coba di Prancis (23 Maret di Lyon) dan melawan Belanda (26 Maret di Frankfurt am Main).

Baca juga: Pramugari Penyebab Pesawat Boeing 787 Kehilangan Ketinggian dan Melukai 50 Orang

Para pendatang baru tersebut adalah tiga pemain VfB Stuttgart Waldemar Anton, Maximilian Mittelstädt, dan Deniz Undav.

Selain itu ada juga Jan-Niklas Beste dari pendatang baru Bundesliga 1. FC Heidenheim, Maximilian Beier dari Hoffenheim, dan Aleksandar Pavlovic yang berusia 19 tahun dari FC Bayern München.

Gelandang muda tersebut, yang masuk ke starting lineup München dengan penampilan cantik dalam beberapa pekan terakhir, sebenarnya bisa saja bermain untuk Serbia, namun ia memilih bergabung kdengan DFB.

Neuer dan Kroos kembali bermain di tim Jerman
Kiper Oliver Baumann yang berusia 33 tahun asal Hoffenheim juga sudah beberapa kali masuk skuad DFB. Setelah lama absen, Manuel Neuer dan Toni Kroos kembali ke dalam tim, begitu pula pemain Robin Koch.

Kroos sempat mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional pada akhir 2021, tetapi baru-baru ini setuju kembali memperkuat Jerman di Piala Eropa. Pemain kawakan Ilkay Gündogan akan tetap menjadi kapten tim nasional.**