Helo Timor Leste

Kemenangan Gali Freitas Dkk Melawan Arema FC Mendongkrak Ranking PSIS di Runner up Klasemen Sementara

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 8 Feb 2024 08:21
    Bagikan  
NAIK PERINGKAT
psis official

NAIK PERINGKAT - Pemain PSIS asal Timor Leste, Gali Freitas memberikan perlawanan kepada pemain Arema dalam laga pekan ke-24 di Bali.

HELOTIMORLESTE.COM - Kemenangan Skuad Mahesa Jenar melawan Arema FC di kandangnya Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Indonesia, Senin (5/2/2024) menjadi momentum bersejarah bagi tim itu.

Dalam laga itu PSIS Semarang menang mutlak dari Arema FC 1-4 sekaligus mendokrak posisi Persib Bandung dan Bali United sebagai runner up klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024.

Perolehan 3 poin penuh PSIS menjadikan peringkat kedua skuad Mahesa Jenar dengan mengoleksi 42 poin satu poin di atas Bali United dan Persib Bandung hingga pekan ke-24 ini.

Baca juga: Parceiru Paulo Gali Freitas iha PSIS bá, Hakbesik ho Klubu Al Dhafra FC UEA

Kini PSIS mengoleksi 42 poin sementara Persib Bandung dan Bali United berada di peringkat 3 dan 4 masing-masing mengoleksi 41 poin.

Keunggulan skuad Mahesa Jenar ini lantaran Persib Bandung hanya mengoleksi 1 poin saat laga pekan ini melawan Persis Solo.

Sementara Bali United yang sebelumnya di atas dua poin dari PSIS Semarang kini harus terima tanpa mendapat poin setelah dikalahkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/1/2024).

Baca juga: Winger Asal Timor Leste, Gali Freitas Berpeluang Jadi Bomber Andalan PSIS Semarang Menggantikan Carlos Fortes

Posisi PSIS Semarang kini berada di peringkat runner up setelah klub pemuncak klasemen sementara Borneo FC Samarinda dengan mengoleksi 51 poin.

Perolehan poin PSIS jauh di bawah Borneo FC selisih 9 poin di bawahnya, disusul Persib Bandung dan Bali United dengan poin yang sama 41 poin.

Sementara Borneo FC Samarinda sendiri masih akan menghadapi laga Persija Jakarta pada Selasa (6/2/2024) besuk pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Kontrak Gali Freitas Segera Berakhir, Berikut Alasan Tidak Pasti Bergabung dengan PSIS

Sementara laga PSIS Semarang di kandang Arema FC Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) sore.

Dalam laga ini Arema harus menerima kekalahan 1-4 atas skuad Mahesa Jenar sehingga harus kehilangan 3 poin.

Gol di babak pertama terjadi menit ke-22 diawali dari tendangan pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, kemudian gol kedua Alfeandra Dewangga Santosa di menit ke-45+1 melengkapi 2 gol di babak pertama.

Kemudian di babak kedua menit ke-56 Charles Lokoli Ngoy memperkecil kekalahan menjadi 2-1.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Kemenangan PSIS Semarang terus belanjut hingga di menit ke-74 Riyan Ardiansyah kembali mencetak gol dan dilanjutkan gol ke-4 disempurnakan Alfeandra Dewangga Santosa hingga kedudukan menjadi 1-4.

Dua pemain skuad Mahesa Jenar bermain cemerlang di laga melawan Arema FC ini, keduanya mampu menciptakan dua gol dalam laga yang berlangsung di kandang Singo Edan itu.

Kondisi ini memperburuk posisi Arema dan semakin memperdalam dalam jebakan zona degradasi dengan hanya mengoleksi 21 poin dari 24 laga yang sudah dijalanan selama Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Hingga saat ini Pelatih Arema FC, Fernando Valente belum berhasil mendongkrak posisi Arema FC yang kini berada di peringkat 16 dari 18 tim peserta Liga 1 Indonesia.

Arema berada di zona degradasi bersama dua tim lainnya yakni Persikabo 1970 berada diperingkat 17 klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin.

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Sedangkan diperingkat paling bawah diduduki Bhayangkara FC yang mengoleksi 15 poin hingga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Meski Bhayangkara FC saat ini dihuni pemain kelas dunia Radja Nainggolan, pada laga kali ini harus menderita kekalahan menghadapi Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. **