Helo Timor Leste

Prestasi Gali Freitas di Liga 1 Indonesia, Ingin Membawa Nama Baik Timor Leste

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 21 Feb 2024 09:09
    Bagikan  
BERLATIH
instagram @psisofficial

BERLATIH - Pemain PSIS Semarang asal Timor Leste Gali Freitas, terus ditempa latihan menghadapi Liga 1 Indonesia pada 1 Juli 2023 mendatang.

HELOTIMORLESTE.COM - Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas kini bemar-benar menjadi bintang di skuad Mahesa Jenar, setelah performanya terus meningkat.

Terbukti mantan pemain Karketu Dili FC ini berhasil menorehkan gol hingga pekan ke-24 sebanyak 9 gol dengan 5 assist.

Gol yang dikoleksi Gali Freitas itu, kini merupakan gol terbanyak di antara pemain Mahesa Jenar, yang sebelumnya di raih Carlos Fortes sebelum dia meninggalkan PSIS Semarang dengan mengoleksi 10 gol.

Baca juga: Setelah Diperpanjang Kontrak Hingga 2026, Gali Freitas Ingin Bawa PSIS Berprestasi dan Meraih Top Skor Liga 1 Indonesia

Penampilannya yang terus meningkat bersama tim membuat posisi PSIS Semarang melejit hingga kini berada di runner up klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Di laga terakhir pekan ke-24 PSIS Semarang mempermalukan Arema FC dengan skor 1-4, hingga skuad Macam Putih terpaksa harus mencopot pelatihnya, Fernando Valente.

Performa impresif yang ditampilkan pemain asal Timor Leste, Pauli Gali Freitas bersama PSIS Semarang turut menyedot minat agensi-agensi yang berasal dari luar negeri.

Baca juga: Gali Freitas Hatete Liga Indonézia 1 Kompetisaun Klasa Aas Liu

Dari sejumlah rumor, Gali Freitas memang tak hanya diminati klub-klub BRI Liga 1 saja.

Sejumlah kontestan tertarik untuk membajak pemain Timnas Timor Leste yang mengisi slot Asia Tenggara di skuad PSIS Semarang itu.

Namun, semua tawaran yang masuk akhirnya mental, Mahesa Jenar sukses meyakinkan Gali Freitas untuk bertahan lebih lama.

Yang terbaru, PSIS memberikan perpanjangan kontrak selama dua musim.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Mensiona Dolár 10 Tokon Ba Ajen Futból If They Hakarak Hodi Loron Gali Freitas Too Belanda


Artinya, Gali Freitas bakal bertahan hingga 2026 bersama Mahesa Jenar.

Padahal, dia sebetulnya diminati agensi luar negeri yang siap membawanya mencari klub baru, termasuk di Liga Belanda.

CEO PISIS Semarang, Yoyok Sukawi sejak awal memang sudah menantinya Gali Freitas apakah hatinya masih berada di Mahesa Jenar, namun faktanya Gali masih tetap setia bersama PSIS Semarang.

Baca juga: Winger Asal Timor Leste, Gali Freitas Berpeluang Jadi Bomber Andalan PSIS Semarang Menggantikan Carlos Fortes

Untuk itu Boss PISIS ini kemudian mengontrak Gali Freitas, yang sebelumnya salah satu pemain asingnya asal Jepang Taisei Marukawa juga diperpanjang kontraknya hingga musim kompetisi 2025.

Namun pasca kepergian striker Carlos Fortes yang meninggalkan Mahesa Jenar, manajemen ternyata kembali memperpanjang kontrak hingga tahun 2026.

Tentu saja ini merupakan kontrak dengan durasi lebih panjang lagi bagi Gali Freitas, yang memang masih betah dan nyaman bersama PSIS Semarang.

Baca juga: Prestasi Cemerlang Gali Freitas di Liga 1 Indonesia Dibanding Pemain Lokal dan Asing ASEAN

"Sejak awal saya tiba di markas PSIS Semarang, mereka menyambut kami dengan baik. Dan sekarang saya sudah seperti keluarga di skuad Mahesa Jenar, saya masih betah, dan nyaman, itu sebabnya perpanjangan kontrak hingga 2026 kami terima," kata Gali Freitas beberapa waktu lalu.

Pasca kontrak hingga durasi musim laga 2026, Gali Freitas rupanya memiliki opsesi baru dengan memasang target ingin mbawa PSIS Semarang di posisi atas Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Beda Nasib Dua Pemain Asal Timor Leste di Liga 1 Indonesia Joa Pedro di Makassar dan Gali Freitas di Semarang

Tak hanya sampai disitu, secara pribadi pria kelahiran Kota Dili, Timor Leste ini juga mematok sebagai top skor Liga1 2024.

Dia pun pernah mengatakan jika dirinya ingin membawa nama baik Timor Leste bersama PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia yang merupakan liga dengan level high class. **